Warga Cipanas Pasang Spanduk Bertuliskan "Jablay Dilarang Masuk" Kesal Lihat Kelakuan Penghuni Kos

Kesal lihat kelakuan penghuni kos, warga Kampung Tegallega, Cipanas, Cianjur, pasang spanduk bertuliskan Jablay Dilarang Masuk.

Warga Cipanas Pasang Spanduk Bertuliskan
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Spanduk Jablay Dilarang Masuk di Kampung Tegallega, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Warga Kampung Tegallega, RT 01/12, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, merasa terganggu dengan kehadiran pendatang penghuni kos yang kerap melakukan aktivitas saat dini hari.

Penghuni kos itu sering memutar musik dengan nada keras.

Warga melihat aktivitas tersebut sering dilakukan oleh perempuan.

Ketua RT 01 Didi Supriadi (50), mengatakan, pemasangan spanduk memang atas inisiatif warga dan dilakukan di empat titik masuk ke Kampung Tegalega.

Hal itu dilakukan untuk memberi peringatan kepada para perempuan penghuni kos perempuan yang sering berisik di malam hari.

Kepala Desa Palasari, Jaya Wijaya Buntuan, mengatakan, awal pemasangan spanduk tersebut karena ada pengaduan dari warga.

"Awalnya ada warga yang mengadukan tempat kos yang jumlahnya 20 pintu, di sana diduga digunakan untuk para perempuan yang biasanya datang subuh," kata Jaya Wijaya Buntuan, di Cianjur, Kamis (17/1/2019).

Jaya mengatakan, warga mulai resah karena penghuni kos tersebut memutar musik cukup keras, sehingga warga terganggu.

"Kami berinisiatif untuk mendata, nama yang mengontrak atau kos, lalu kami akan memberikan arahan dan pembinaan agar mereka tak mengganggu warga yang sedang beristirahat," kata Jaya Wijaya Buntuan.

Spanduk bertuliskan Jablay Dilarang Masuk yang dipasang warga Kampung Tegallega, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur.
Spanduk bertuliskan Jablay Dilarang Masuk yang dipasang warga Kampung Tegallega, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur. (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)
Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved