Politeknik Piksi Ganesha Bandung Kembali Unjuk Gigi: Kirim Delapan Mahasiswa ke Filipina

Politeknik Piksi Ganesha Bandung mengulang kembali melebarkan sayap di ASEAN dengan student exchange.

Politeknik Piksi Ganesha Bandung Kembali Unjuk Gigi: Kirim Delapan Mahasiswa ke Filipina
istimewa
Politeknik Piksi Ganesha Bandung menggelar acara yang bertajuk 'Pelepasan Mahasiswa Student Exchange Philipine dan Pelantikan Bersama BEM, HiMa, UKM, Taruna, dan MenWa Politeknik Piksi Ganesha Bandung 2019', Senin (14/01/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah sukses pada tahun 2018 dengan TVET 3rd Batch, kini Politeknik Piksi Ganesha Bandung mengulang kembali melebarkan sayap di ASEAN dengan student exchange.

Politeknik Piksi Ganesha Bandung menggelar acara yang bertajuk 'Pelepasan Mahasiswa Student Exchange Philipine dan Pelantikan Bersama BEM, HiMa, UKM, Taruna, dan MenWa Politeknik Piksi Ganesha Bandung 2019', Senin (14/01/2019).

Dihadiri oleh sekitar 250 tamu undangan yang berasal dari direktur, wakil direktur, mahasiswa student exchange, kelas internasional (Taruna), dosen, orang tua mahasiswa, ketua dan wakil ketua organisasi internal piksi ganesha memenuhi aula lantai 3 gedung M Kampus A Politeknik Piksi Ganesha Bandung.

Seremoni dibuka oleh sambutan dari DR. H. K Prihartono AH,Drs.,S.Sos.,S.Kom.,M.M selaku direktur Politeknik Piksi Ganesha Bandung.

“Tahun ini kita kembali menjadi salah satu kampus swasta dari Jawa Barat yang mendapat kesempatan student exchange ke Filipina. Dengan adanya kesempatan seperti ini juga semoga dapat jadi motivasi buat mahasiswa yang lain agar dapat lebih giat menempa ilmu," ujar Prihartono.

Semarak Dies Natalies Piksi Ganesha XV, Membentuk SDM yang Unggul dan Profesional 

Sebanyak delapan mahasiswa dikirim dalam program 3rd TVET Batch Student Exchange.

“Dari 30 Peserta kita hanya memilih 8 mahasiswa. Ada dari lima rumpun kesehatan dan tiga lagi dari rumpun ekonomi bisnis”, ujar Yuyun Yunengsih A.md Rmik., S.St, bagian kemahasiswan dan kerjasama.

Ke delapan mahasiswa itu antara lain Kimberly Dita Gracesana, Shania Zainatu Sya'bani, Renza Aditya, Ananda Meilana Surya Dhama, Anisa Ayanson Djabar dari rumpun kesehatan. Sedangkan, dari rumpun ekonomi bisnis yaitu Athaya Fatin Junia, Ayu Reza Oktora, Dan Hidjria Syfa Gandari.

Program ini diprioritaskan untuk kelas internasional. Yuyun menjelaskan selain untuk kelas internasional, program ini melalui tahapan seleksi.

Mulai dari tes bahasa, attitude, maupun akademik.

Halaman
123
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved