Pilpres 2019

Membandingkan Janji Pemberantasan Korupsi Capres Jokowi Vs Prabowo, Siapa Paling Jitu?

Capres Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga diminta komitmennya untuk memberantas korupsi di Indonesia. Siapa paling jitu gagasannya?

Membandingkan Janji Pemberantasan Korupsi Capres Jokowi Vs Prabowo, Siapa Paling Jitu?
Tribun Jabar
Infografis Janji Jokowi-Prabowo H11 

TRIBUNJABAR.ID - Pasangan calon presiden (capres) Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno yang akan bertarung di Pilpres 2019, menawarkaan konsep pemberantasan yang merajalelal di Indonesia.

Jokowi-Maruf Amin menawarkan konsep pemberantasan koruspi dalam visi misinya, menekankan pada pencegahan, bukan hanya pada penindakan.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, mengatakan, program Jokowi-Ma'ruf dalam hal pemberantasan korupsi telah dijabarkan secara detil dalam visi misi.

Dikutip dari Kompas.com, Ace Hasan mengatakan, Jokowi telah meletakkan fonadi pemberantasan korupsi dengan membuat Peraturan Presiden tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

"Pak Jokowi menawarkan agenda aksi yang konkret dan komprehensif," kata Ace melalui keterangan tertulis, Senin (14/1/2019).

Jokowi menjanjikan pada pmerintahan berikutnya, jika kembali mendapatkan amanah dari rakyat Indonesia, akan memastikan stategi itu dilaksanakan secara konsisten.

Prabowo-Sandiaga Beri Kejutan di Pakaian Saat Debat, Dahnil: Pasti Lebih Ganteng

Ketua BPN Prabowo-Sandi Tanggapi Soal Lagu Jogja Istimewa Diubah untuk Capres Dinyanyikan Emak-emak

Ace mengatakan, Jokowi-Ma'ruf juga akan meningkatkan peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah dan memperkuat Konisi Pemberantasan Korupsi.

Selain itu, meningkatkan kerja sama antar institusi penegak hukum. Ace menyebutkan, selama memimpin pemerintahan periode ini, Jokowi sudah menerapkan transaksi non-tunai.

Ke depan, Jokowi akan melanjutkan model transaksi non-tunai sebagai upaya pencegahan tindak pencucian uang.

"Pak Jokowi akan terus mempertegas penindakan kejahatan perbankan dan pencucian uang. Sehingga akan ada efek jera karena terjadi proses pemiskinan para koruptor," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved