Prabowo Sebut BUMN Bangkrut Banyak Utang, Menteri Rini Soemarno Tantang Prabowo Membuktikan

Prabowo Subianto menyebut sejumlah BMUN dalam keadaan bankrut dan banyak utang. Menko Perekonomian, Menteri BUMN membatah, tanyang Prabowo membuktikan

Prabowo Sebut BUMN Bangkrut Banyak Utang, Menteri Rini Soemarno Tantang Prabowo Membuktikan
ESTU SURYOWATI/Kompas.com
Menteri BUMN Rini M Soemarno menembak di lapangan tembak PT Pindad (Persero), Bandung, Sabtu (27/6/2015). Rini Soemarno menantang Prabowo Subianto membuktikan omongannya yang menyebut banyak BUMN bangkrut. 

Prabowo Subianto dalam pidatonya menyebut sejumlah BMUN dalam keadaan bankrut dan banyak utang. Menteri Rini Soemarno mempertanyakan data dan bukti ke calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut perusahaan pelat merah akan bangkrut satu per satu.

TRIBUNJABAR.ID - Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara membantah pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut perusahaanya mengalami kebangkrutan.

Menurut Ari, perseroannya saat ini masih tetap beroperasi.

Namun, dia mengakui Garuda Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan bisnis.

"Garuda Indonesia kalau bangkrut mungkin saya sudah tidak di sini (perusahaan). Kalau dibilang challenging, yes," ujar Ari di Jakarta, Selasa (14/1/2019).

Ari mengakui hingga saat ini Garuda Indonesia masih merugi. Namun, kerugian tersebut tak membuat maskapai plat merah itu bangkrut.

"Kami listed company, setiap 3 bulan bisa dilihat laporan keuangannya. Dari 2016 kita rugi Rp 3,6 triliun, per September kemarin rugi sekitar Rp 2 triliunan," kata Ari.

Ari menambahkan, masyarakat bisa memantau langsung kondisi keuangan Garuda Indonesia.

Sebab, perusahaannya tercatat di pasar modal. Dengan begitu, perusahaannya wajib memberikan informasi kinerja keuangannya secara berkala kepada publik.

Zulkifli Hasan Minta Prabowo-Sandiaga Uno Santai & Kalau Bisa Nyanyi-nyanyi Jelang Debat Capres

Soal Prabowo yang Akan Mundur Jika Ada Kecurangan Pemilu, Tsamara: Mau Bertarung atau Bikin Rusuh?

"Garuda Indonesia terbuka, enggak ada yang ditutup-tutupi. Struktur cost-nya juga kami sampaikan setiap paparan publik," ucap dia.

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved