Kasad Berharap Seskoad Tetap Menjadi Center of Excellence

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan Seskoad bisa tetap menjadi "Center of Excellence"

Kasad Berharap Seskoad Tetap Menjadi Center of Excellence
TRIBUN JABAR/DANIEL ANDREAND DAMANIK
Komandan Seskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyematkan pita tanda siswa pada upacara pembukaan pendidikan reguler LVII di Seskoad Jl Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( Kasad),  Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan Seskoad bisa tetap menjadi "Center of Excellence" pendidikan TNI AD melalui pengembangan sistem yang mengedepankan kemampuan berpikir kritis dan analitis.

Hal itu terungkap melalui sambutannya yang dibacakan Komandan Seskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat menjadi inspektur upacara pembukaan pendidikan reguler LVII (Ke-57), Seskoad tahun 2019 di Seskoad Jl Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019).

"Tujuannya ialah untuk membentuk Perwira yang cerdas, berkarakter, berwawasan luas, dan berintegritas yang tinggi," kata Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Cara untuk mewujudkannya harapan Kasad tersebut, dikatakan Mayjen TNI Kurnia Dewantara, perlu menciptakan suasana belajar, berlatih yang berpusat pada peserta didik dan mengembangkan budaya aktif mencari tahu.

"Mari kembangkan budaya aktif untuk mencari tahu. Proses pendidikan harus bekerja menggunakan prinsip kehormatan sebagai dasar. Selamat belajar dan bertugas, semoga Tuhan memberkati upaya Kita dalam pengabdian kepada TNI AD, Bangsa dan Negara tercinta," katanya.

Adapun pendidikan reguler ke-57 Seskoad tahun 2019 itu diikuti 308 Perwira Siswa (Pasis) yang terdiri dari 295 Pasis Angkatan Darat, 2 Pasis Angkatan Laut, dan 2 Pasis Angkatan Udara.

Selain itu, ada Pasis dari negara sahabat yang berasal dari sembilan negara, yakni; Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, Korea, Filipina, India, Pakistan, dan Tiongkok.

"(Kepada semua Pasis) Selamat mengikuti pendidikan. Saudara merupakan generasi penerus TNI terpilih yang akan melanjutkan proses transformasi institusi kita ke arah yang lebih baik," kata Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Prabowo Subianto Disebut Pidato Tanpa Teks, Ibu Ini Ungkap Hal Berbeda, Jelaskan Alat Teleprompter

Jajaran Polres Sumedang Berduka, AKP A Bambang Heryanto Meninggal Saat Menuju Tempat Tugas

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved