Atap Kanopi Ruang IGD Puskesmas Mandalika Ciamis Roboh Diterjang Angin Kencang

Angin kencang merobohkan kanopi IGD Puskesmas Mandalika, di Cikoneng, Ciamis.

Atap Kanopi Ruang IGD Puskesmas Mandalika Ciamis Roboh Diterjang Angin Kencang
istimewa
Pohon tumbang menimpa rumah warga di Dusun Gunung Asih I, RT 24/07, Desa Margaluyu, Cikoneng, Ciamis, Rabu (16/1/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Atap kanopi bagian depan ruang IGD Puskesmas Mandalika, Cikoneng, Ciamis runtuh menyusul terjadinya hujan lebat disertai angin kencang Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 15.00 sore.

Angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah milik Ibu Yoyoh (60), di Dusun Gunung Asih I, RT 24/07, Desa Margaluyu, Cikoneng, pada waktu nyaris bersamaan.

Menurut dr Hj  Eni Rochaeni kepada Tribun Jabar, saat kejadian kebetulan di ruang IGD sedang kosong. Tidak ada pasien yang ditangani.

Tiba-tiba atap kanopi ruang IGD berangsur-angsur jatuh. Satu mobil yang sedang terparkir di bawah kanopi nyaris tertimpa.

“Atap kanopi yang sudah melorot, kemudian runtuh. Mobil Mbak Wiwik (petugas Puskesmas Mandalika) yang ada di bawah kanopi selamat tidak sampai rusak,” ujar dr Hj Eni, dokter yang bertugas di Puskesmas Mandalika.

Puskesmas tersebut berlokasi di sisi Jalan Raya  Ciamis-Tasikmalaya.

Kerusakan akibat terjangan angin kencang dan hujan lebat hanya menimpa atap kanopi ruang IGD saja, sementara ruang lainnya termasuk ruang rawat inap pasien dan keluarga yang menunggu selamat.

“Waktu kejadian saya baru lima menit dalam perjalanan pulang dari puskesmas. Pas sampai Imbanagara ada informasi atap kanopi ruang IGD ambruk,” katanya.

Kabag Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis, Ani Supiani, angin kencang menyertai hujan lebat Rabu  (16/1/2019) sore juga menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah Ibu Yoyoh (60).

“Petugas kami di lapangan masih melakukan pendataan,” ujar Ani.

Rumah tersebut dihuni oleh dua keluarga yang beranggotakan enam jiwa.

Masyarakat belum mengevakuasi pohon tumbang tersebut karena hingga Rabu sore hujan masih mengguyur lokasi kejadian.

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved