Pilpres 2019

Prabowo Tenangkan Pendukungnya, ''Harus Kita Akui Pemerintah Jokowi Membawa Hasil Baik''

Prabowo Subianto, calon presiden nomor unut 2, meminta pendukungnya bijaksana dalam menilai kinerja pemerintahan Joko Widodo. Jokowi bawa hasil baik

Prabowo Tenangkan Pendukungnya, ''Harus Kita Akui Pemerintah Jokowi Membawa Hasil Baik''
(Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno)
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk Indonesia Menang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTAPrabowo Subianto, calon presiden nomor unut 2, meminta pendukungnya bijaksana dalam menilai kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) selama 4 tahun ini.

Prabowo Subianto mengatakan itu untuk menenangkan pendukungnya yang bersorak ketika dia mengatakan akan melanjutkan program-program para presiden yang pernah memimpin Indonesia, termasuk Jokowi.

Sorakan tanda protes dari para pendukung itu mengentikan sejenak pidato Prabowo.

Prabowo mengingatkan kepada pendukungnya bahwa pemerintah Jokowi juga membawa hasil baik dalam pembangunan di Indonesia.

Maka, ketika kelak Prabowo-Sandiaga terpilih dan mendapatkan amanah memimpin Indonesia periode 2019-2024, maka program-program yang baik dari pemerintah sebelumnya akan dilanjutkan.

“Kami apresiasi dan siap lanjutkan prestasi-prestasi presiden-presiden Indonesia sebelumnya, kami lanjutkan prestasi Bung Karno, Pak Harto, Pak BJ Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Ibu Megawati, Pak Susilo Bambang Yudhoyono, dan bahkan hasil yang baik dari pemerintahan Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo dalam pidato "Indonesia Menang" di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Prabowo Subianto Bahas Negara Sulit Bertahan Hingga 10 Tahun, PKS Sebut Pidatonya Terlalu Panjang

Saat Pidato, Prabowo Singgung Soal Intelijen Indonesia: Jangan Inteli Mantan Presiden dan Ketua MPR

Para pendukung Prabowo yang berkumpul di JCC langsung bersorak sebagai tanda protes saat Prabowo menyebut nama Jokowi dan Megawati.

Mendengar protes itu, Prabowo sempat menghentikan sejenak pidatonya dan berusaha menenangkan para relawan dan pendukung.

“Saudara-saudara, saya meminta kearifan hati Anda sekalian, jangan terbawa emosi. Harus kita akui bahwa pemerintahan Presiden Jokowi juga membawa hasil yang baik bagi Indonesia,” kata dia.

Namun, Prabowo tidak menyebutkan hal-hal baik apa yang ada di pemerintahan Jokowi. Di sepanjang pidatonya, Prabowo justru banyak mengkritik pemerintah Jokowi selama empat tahun terakhir.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved