Eddy Soeparno Siapkan Pendidikan Kewirausahaan untuk Generasi Milenial

Menurut Kang Eddy pendidikan informal akan membantu pengembangan potensi anak muda yang tidak didapatkan dari pendidikan formal.

Eddy Soeparno Siapkan Pendidikan Kewirausahaan untuk Generasi Milenial
Istimewa
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno ingin mengembangkan pendidikan informal untuk mencetak wirausaha baru. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno ingin mengembangkan pendidikan informal untuk mencetak wirausaha baru.

Demi mewujudkan itu, Eddy Soeparno siap memfasilitasi anak muda pendidikan kewirausahaan.

Menurut Kang Eddy pendidikan informal akan membantu pengembangan potensi anak muda yang tidak didapatkan dari pendidikan formal. Hasil pendidikan informal bisa langsung dipakai oleh anak muda.

"Kita ingin anak muda punya keterampilan dari pendidikan informal. Bisa dididik jadi wirausaha," kata Kang Eddy.

Kemampuan wirausaha yang didapat dari pendidikan informal akan membuat anak muda mampu menciptakan lapangan kerja. Anak muda saat ini tidak lagi berfikir untuk mencari kerja tapi bagaimana menciptakan lapangan kerja.

Pria Ini Ciptakan Paranti Composter, Mesin yang Ubah Sampah Jadi Kompos dalam Waktu 24 Jam

Dicoret Persib Bandung, Atep Dihubungi Dua Tim Liga 1 dari Luar Pulau Jawa

Saat ini perkembangan teknologi membuat daya saing semakin kuat. Selain itu, pilihan ketrampilan yang diinginkan oleh anak muda juga akan beragam

"Saat ini kita berpacu dengan teknologi, itu didapat dari pendidikan informal. Jangan sampai anak muda tidak punya daya saing," lanjutnya.

Eddy Soeparno mengatakan, pemerintah harus punya terobosan untuk bisa menjangkau anak muda agar punya pendidikan yang layak. Pendidikan informal bisa menjadi solusi kalau pendidikan formal tidak maksimal.

Terakhir, Kang Eddy yang juga calon anggota DPR RI Dapil Jabar III menyampaikan, bahwa setiap anak mempunyai cita-cita yang berbeda. Mungkin apa yang mereka inginkan untuk masa depannya tidak diajarkan di sekolah formal.

"Kita akan memberikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan. Pendidikan cara kita mendidik anak ke arah yang lebih baik," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved