Polres Garut Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Akhir 2018

"Akhir tahun kemarin ramai peredaran mirasnya. Setiap hari kami rutin merazia miras di sejumlah titik," kata Budi usai pemusnahan miras, Senin (14/1/2

Polres Garut Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Akhir 2018
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ribuan botol minuman keras hasil razia Polres Garut selama tiga bulan dimusnahkan di halaman Mapolres Garut, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Polres Garut memusnahkan 4.900 lebih botol minuman keras (miras) hasil sitaan di akhir 2018. Miras dari berbagi merk itu disita dari distributor yang akan mengedarkan ke Garut.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, razia dilakukan selama 2018. Apalagi di akhir 2018 menjelang pergantian tahun, banyak miras yang beredar.

"Akhir tahun kemarin ramai peredaran mirasnya. Setiap hari kami rutin merazia miras di sejumlah titik," kata Budi usai pemusnahan miras, Senin (14/1/2019).

Ia menambahkan, ada dua distributor miras yang diamankan di tengah jalan. Keduanya ditangkap di kawasan Kerkop dan Simpang Lima.

3 Kecamatan di Kabupaten Bandung Kembali Terendam Banjir, Ketinggian Air hingga Perut Orang Dewasa

Atep Santai di Cianjur, Main Bola Hujan-hujanan Bersama Tantan Cs Lawan Cianjur All Star

"Kenyataannya (peredaran miras) masih banyak. Kami minimalisir angka peredarannya. Selain miras yang bermerk, ada juga alkohol murni dan campuran lain untuk oplosan," ujarnya.

Razia yang rutin dilakukan, minimal bisa mengurangi peredaran miras. Meski tak bisa menghilangkan penjualannya.

"Kami ingin beri efek bagi konsumen dan distributornya. Biar tak ada miras yang masuk. Di setiap pintu masuk ke Garut selalu kami awasi," ucapnya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved