Pengerjaan Galian Kabel PLN di Cimahi, Butuhkan Waktu Sampai 60 Hari ke Depan

Pengerjaan galian tersebut harus dilakukan di bahau jalan dan harus melakukan penggalian trotoar karena kabel PLN harus ditanam dibawah tanah

Pengerjaan Galian Kabel PLN di Cimahi, Butuhkan Waktu Sampai 60 Hari ke Depan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Galian Kabel PLN di sekitar Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Cimahi saat ini tengah mengerjakan proyek galian kabel di sepanjang Jalan Amir Machmud hingga Jalan Gado Bangkong, Kabupaten Bandung Barat.

Asisten Manajer Jaringan PLN UP3 Cimahi, Arrafat Alfarizi, mengatakan, pengerjaan galian tersebut panjangnya sekitar 11 kilometer dan membutuhkan waktu selama 60 hari kedepan.

"Tujuan pengerjaan ini untuk keandalan Sistem Spindel karena sudah berapa kali ada gangguan kabel, agar manufernya tidak cepat padam jadi kita pasang lagi yang baru," ujarnya saat ditemui di kantor PLN UP3 Cimahi, Senin (14/1/2019).


Pengerjaan galian tersebut, lanjutnya, harus dilakukan di bahau jalan dan harus melakukan penggalian trotoar karena kabel PLN harus ditanam dibawah tanah.

"Nanti pemasangan kabelnya akan dilakukan pada malam hari agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas dan bekas galiannya akan diperbaiki lagi seperti semula," katanya.

Ia mengatakan, pengerjaan tersebut dilakukan disepanjang jalan nasional, hanya saja lokasi jalannya ada di wilayah Kota Cimahi, sehingga harus ada izin dari pihak pemerintah Kota Cimahi dan dinas terkait.

Food Lover! Satu Sosis Jangkrik, Rasanya Seperti Makan Satu Piring Nasi [VIDEO]

"Tapi sejauh ini mungkin tidak tembus jadi ada kesalahan komunikasi. Kalau untuk surat rekomendasi sudah ada dari Pemkot Cimahi sejak 30 November 2018," ujar Arrafat.

Untuk pengerjaan ini, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perhubungan Kota Cimahi.

Untuk kedepan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Aparat Kepolisian Polres Cimahi, agar pengerjaan galian tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas.

Enam Muncikari Fasilitasi Vanessa Angel, Uang yang Diterima Tak Utuh Rp 80 Juta

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved