Para Pemuda di Kelurahan Ancol Bandung akan Dapat Pelatihan dan Pembinaan Wirausaha

Diharapkan, generasi muda di lembaga kemasyarakatan mampu memiliki kesempatan berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan

Para Pemuda di Kelurahan Ancol Bandung akan Dapat Pelatihan dan Pembinaan Wirausaha
Tribun Jabar/Cipta Permana
Sejumlah generasi muda lembaga kemasyarakatan mendengarkan penyampaian program pelatihan dan pembinaan ekonomi kerakyatan, bertajuk "peran aktif lembaga dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat" di Aula Kelurahan Ancol, Jalan Srikania Nomor 20, Bandung, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Karang Taruna Kelurahan Ancol bekerja sama dengan Yayasan Pangan Keluarga Masyarakat Indonesia akan menggelar pelatihan dan pembinaan kualitas sumberdaya manusia via pola program ekonomi kerakyatan.

Ketua Yayasan Pangan Keluarga Masyarakat Indonesia, Dede Suwardian menuturkan melalui program ekonomi kerakyatan dan kerja sama yang telah terjalin dengan ratusan pelaku usaha di beberapa daerah, pihaknya memiliki komitmen untuk mendorong agar lembaga kemasyarakatan.

Lembaga kemasyarakatan semisal karang taruna, PKK, dan komunitas pemuda lainnya, agar dapat menjadi subjek ekonomi produktif dan memiliki kesempatanan berpenghasilan secara mandiri.

"Sebagai ujung tombak dari masyarakat, peran lembaga kemasyarakatan ini cukup strategis, khususnya dalam keberlangsungan kegiatan ekonomi di kewilayahan masing-masing. Sebab, bila dicermati sebetulnya banyak potensi di sektor ekonomi yang belum tergali dan termanfaatkan di lingkungannya sendiri," ujarnya di Aula Kelurahan Ancol, Jalan Srikania Nomor 20, Bandung, Senin (14/1/2019).

Diharapkan, generasi muda di lembaga kemasyarakatan mampu memiliki kesempatan berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi sesamanya di tingkat kewilayahan Kelurahan Ancol.

4 Alasan Merapat ke Cham Kaw, Resto yang Tawarkan Masakan Khas Thailand, Harga pun Terjangkau

Mr Ochiai, Bos Deasy Tuwo Pemilik Buaya Merry, Dia Orang Jepang yang Juga Pelihara Ikan Mahal

"Kami akan membentuk wadah atau kelompok usaha agar para pe muda dapat menjadi sentra ekonomi di wilayah sendiri, termasuk mensinergikan program wirausaha pemuda ini dengan para pelaku usaha ekonomi," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Ancol, Eko Suhartono menilai, upaya program pelatihan dan pembinaan ekonomi kerakyatan tersebut, dapat berdampak positif bagi para pemuda karang taruna.

Diharapkan generasi muda akan lebih mandiri dan bermanfaat, terutama mengembangkan ekonomi di lingkungannya.

"Maka upaya ini perlu dorong agar ketika keluar dari karang taruna nanti, mereka sudah memiliki bekal keahlian dan kompetensi dalam sektor wirausaha," katanya. (*)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved