Empat Rumah di Cimahi Terancam Ambruk Akibat Bagian Belakang Rumah Tergerus Longsor

Keempat rumah tersebut lokasinya tepat berada di atas rel kereta api Cimahi-Padalarang, sehingga longsoran benteng rumah itu masuk ke pinggir rel

Empat Rumah di Cimahi Terancam Ambruk Akibat Bagian Belakang Rumah Tergerus Longsor
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Empat rumah yang terdampak longsor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Empat rumah di Kampung Cisangkan Hilir, RT 5/8, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terancam ambruk karena benteng bagian belakang dari keempat rumah tersebut longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Cimahi, Minggu (13/1/2019).

Pantauan Tribun Jabar, keempat rumah tersebut lokasinya tepat berada di atas rel kereta api Cimahi-Padalarang KM 124, sehingga longsoran benteng rumah itu masuk ke pinggir rel, namun tidak menganggu perjalanan kereta api.


Salah seorang pemilik rumah, Warso (64), mengatakan, sebelum terjadi longsor, pihaknya memang sudah memiliki kekhawatiran karena rumahnya berada diatas tebing yang ketinggiannya sekitar tiga meter.

"Ada empat rumah yang bentengnya longsor, tapi rumah saya yang paling parah," ujar pria yang menjabat sebagai ketua RT 5 ini saat ditemui dikediamnnya, Senin (14/1/2019).

Polres Garut Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Akhir 2018

Saat kejadian, kata dia, ia bersama istrinya tengah berada di Garut, namun anak dan menantu saat itu tengah berada di rumah tetapi beruntung selamat dan tak terluka.

"Saya tahu ada kejadian ini pas pulang saja, alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena yang longsor hanya bagian belakang," katanya.

Ia mengatakan, rumahnya mengalami kerusakan pada bagian dapur dan berencana akan segera diperbaiki, bahkan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Cimahi pun sudah melakukan peninjauan ke lokasi.

Selain rumahnya, akibat kejadian tersebut juga bagian belakang rumah yang terdampak longsor tersebut yakni milik Endang, Kirno, dan Sachyan.

Tanda-tanda Ahok Bakal Bergabung dengan PDIP Setelah Bebas dari Penjara Semakin Jelas, Ini Buktinya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved