Demi Ekonomi Mandiri, Eddy Soeparno Akan Kembangkan Koperasi dan Balai Latihan Wirausaha

Eddy Soeparno menilai UMKM bisa menjadi tonggak ekonomi, tentu saja, memanfaatkan setiap semua sumber daya untuk kesejahteraan rakyat.

Demi Ekonomi Mandiri, Eddy Soeparno Akan Kembangkan Koperasi dan Balai Latihan Wirausaha
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen mengembangkan koperasi desa dan balai pelatihan wirausaha. Eddy ingin menciptakan kemandirian ekonomi bagi masyarakat dan pemerintah daerah. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, berkomitmen mengembangkan koperasi desa dan balai pelatihan wirausaha. Eddy ingin menciptakan kemandirian ekonomi bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Eddy Soeparno menilai UMKM bisa menjadi tonggak ekonomi, tentu saja, memanfaatkan setiap semua sumber daya untuk kesejahteraan rakyat.

"Potensi UMKM kita melimpah bukan mustahil menjadikannya pilar ekonomi negara. Unit UMKM juga banyak, sayang jika hanya dipandang sebelah mata," kata Kang Eddy.

Demi mewujudkan itu, politisi PAN itu telah menyiapkan program guna membantu pengembangan UMKM. Salah satunya bantuan permodalan yang akan disalurkan melalui koperasi.

"Nanti akan saya programkan bagaimana warga bisa memperoleh modal usaha yang murah dan mudah. Koperasi bisa menyediakan modal," ujarnya.

Saat Pidato, Prabowo Singgung Soal Intelijen Indonesia: Jangan Inteli Mantan Presiden dan Ketua MPR

Mr Ochiai, Bos Deasy Tuwo Pemilik Buaya Merry, Dia Orang Jepang yang Juga Pelihara Ikan Mahal

Kang Eddy menuturkan siap memberikan pelatihan manajemen dan pemasaran bagi UMKM di daerah. Ia berharap kualitas produk yang dihasilkan bisa bersaing dengan produk manapun.

"Kita akan kembangkan balai pelatihan wirausaha. Agar maksimal akan didatangkan pengajar dari setiap UMKM," katanya.

Selain itu, Kang Eddy yakin UMKM juga akan mampu mengatasi pengangguran. Dengan tumbuhnya unit-unit usaha mikro di daerah akan membutuhkan tenaga kerja baru sehingga lapangan kerja pun terbuka.

"Potensi UMKM kita banyak, selain pemasukan juga bisa menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Terakhir, Kang Eddy mengajak semua pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi untuk pemasaran. Teknologi membuat pasar tidak terbatas hingga ke luar negeri.

"Pemanfaatan teknologi saat ini menjadi salah satu metode untuk memasarkan produk. Nanti akan dibantu untuk pembinaan," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved