Ada Galian Kabel PLN, Arus Lalu Lintas di Jalan Amir Machmud Cimahi Terganggu

Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi saat ini sedikit terhambat karena adanya pengerjaan galian kabel.

Ada Galian Kabel PLN, Arus Lalu Lintas di Jalan Amir Machmud Cimahi Terganggu
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Galian Kabel PLN di sekitar Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi saat ini sedikit terhambat karena adanya pengerjaan galian kabel yang dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Cimahi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Senin (14/1/2019) galian tersebut dilakukan di bawah trotoar jalan dan tanah bekas galian tersebut disimpan di atas trotoar sehingga mengganggu pejalan kaki ketika melintas.

Selain itu, terdapat karung berisi tanah disekitar bahu jalan, akibatnya, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Amir Machmud sedikit tersandat bahkan kerap terjadi kemacetan ketika mobil angkot berhenti.

Kepala Bagian Operasi (KBO), Satuan Lalulintas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar, mengatakan, seharusnya pihak PLN memberikan pemberitahuan kepada Satlantas Polres Cimahi agar pihaknya bisa memberikan himbauan kepada pengendara.

"Akibat adanya pengerjaan itu trotoar tidak berfungsi, sehingga pejalan kaki harus turun ke jalan dan itu bisa menjadi rawan kecelakaan," ujarnya saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, Senin (14/1/2019).

Ini Penyebab Benteng Rumah yang Longsor di Cimahi Menurut BPBD

Selain itu, kata Duddy, adanya galian tersebut juga kerap menyebabkan kemacetan terutama saat jam sibuk atau saat pagi dan sore hari, namun pihaknya tetap melakukan pengaturan lalu lintas.

"Kalau pekerjanya mengerti dan bertanggung jawab dengan kelancaran lalu lintas, mungkin seyogyanya kalau ada tumpukan bekas galian seharusnya secepatnya diangkut agar tidak menghambat arus lalu lintas," katanya.

Duddy mengatakan, sejauh ini pihaknya PLN belum berkoordinasi dengan Satlantas Polres Cimahi terkait adanya galian tersebut, namun pihaknya tetap akan mendukung adanya pembangunan.

"Wajib kita dukung (pembangunan), tapi yang kita harapkan ada komunikasi saja, agar kami bisa memberikan himbauan ke pengguna jalan ataupun meberikan masukan kepada pelaksananya," kata Duddy.

Asisten Manajer Jaringan PLN Area Cimahi, Arrafat Alfarizi, mengatakan, terkait pengerjaan tersebut pihaknya sudah mendapat izin dari pusat, sehingga bisa melakukan pengerjaan.

"Biasanya kalau izin sudah diberikan, kita sudah bisa mulai bekerja. Kemudian izin itu ditembuskan ke Pemkot Cimahi," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved