Xenia Berpenumpang 9 Orang Masuk Jurang, Seorang Anak Tewas Terjepit Badan Mobil

Mobil Xenia yang membawa sembilan penumpang masuk ke jurang di kawasan hutan Ciuja yang masuk ke wilayah Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Cianjur

Xenia Berpenumpang 9 Orang Masuk Jurang, Seorang Anak Tewas Terjepit Badan Mobil
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Mobil Xenia berpelat nomor D 1286 AFV yang membawa sembilan orang penumpang masuk ke jurang di kawasan hutan Ciuja yang masuk ke wilayah Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Mobil Xenia yang membawa sembilan penumpang masuk ke jurang di kawasan hutan Ciuja yang masuk ke wilayah Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Mobil berpelat nomor D 1286 AFV yang membawa rombongan penumpang dari hajatan ini masuk ke jurang sedalam 60 meter. Seorang anak kecil meninggal dunia atas nama ZH (10) karena terjepit badan mobil.

Sang pengemudi, Irpan (23) warga Kampung Baranangsiang, Desa Gunung Leutik, Kecamatan Soreang, mengatakan jumlah penumpang 9 orang terdiri dari dewasa 5 orang dan anak anak 4 orang.

Delapan penumpang lainnya yang selamat mengalami luka. Di lokasi kecelakaan sempat terjadi kemacetan saat dilakukan evakuasi.

Petugas kepolisian dari sektor Naringgul langsung datang ke lokasi kejadian. Jalan yang sempit di lokasi kecelakaan sangat minim rambu lalu lintas.

Di Jawa Barat, Kota Depok Paling Aman dari Bencana dan Cianjur Paling Rawan

Ini Foto-foto Kerusakan di Cianjur dan Sukabumi, Setelah Diterjang Angin Puting Beliung dan Hujan Es

Sang sopir mengatakan, saat kejadian kejadian mobil yang dikendarainya berpapasan dengan mobil dari arah Bandung menuju Cidaun.

"Saya ambil kiri menghindari tabrakan dan tak tahunya ada jurang, mobil oleng dan tak terkendali," katanya.

Ia mengatakan, di lokasi selain sempit tak ada rambu dan guadrill pembatas jalan.

Seorang warga, Usup (40), mengatakan, ia tak tahu kejadian persisnya kecelakaan. Ia hanya mengetahui mobil sudah berada di jurang.

"Memang di jalur ini sering terjadi kecelakaan baik motor dan mobil sebab jalan yang berbelok dan sempit tidak adanya rambu rambu lalulintas, kalau pengemudi yang baru melewati jalan ini akan kaku ketika ada mobil yang berpapasan dari arah Bandung dan Cidaun," katanya.

Kejadian kecelakaan ditangani kepolisian Polsek Naringgul dan akan di tindak lanjuti ke unit laka lantas Polres Cianjur.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved