Selama Masa Uji Coba, Tarif Bus Wisata Sakoci di Cimahi Gratis

Masyarakat Kota Cimahi bisa menikmati bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) secara gratis selama masa uji coba.

Selama Masa Uji Coba, Tarif Bus Wisata Sakoci di Cimahi Gratis
istimewa
Bus Saba Kota Cimahi (Sakoci). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Masyarakat Kota Cimahi bisa menikmati bus wisata Saba Kota Cimahi ( Sakoci ) secara gratis selama masa uji coba atau setelah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Cimahi pada 19 Januari 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora), Budi Raharja, mengatakan, untuk tarif Sakoci rencananya akan diberlakukan mulai Februari 2019.

"Jadi selama uji coba setelah launching pada bulan Januari, tarif Sakoci masih gratis," ujar Budi saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (13/1/2019).

Bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) di-test drive oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. Ajay mengelilingi sejumlah ruas Jalan Kota Cimahi, Selasa (25/12/2018).
Bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) di-test drive oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. Ajay mengelilingi sejumlah ruas Jalan Kota Cimahi, Selasa (25/12/2018). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Untuk tarif tersebut, kata Budi, sudah ditetapkan berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 59 tahun 2018 tentang kendaraan wisata Kota Cimahi.

"Nantinya Sakoci akan mengangkut penumpang dari Alun-alun Cimahi kemudian berkeliling ke setiap tempat atau bangunan bersejarah yang ada di Kota Cimahi," katanya.

Jika Bandung Punya Bus Bandros, Cimahi Punya Bus Sakoci yang Akan Kelilingi Bangunan Bersejarah

Rute yang akan dilewati bus wisata tersebut di antaranya Kampung Adat Cireundeu, Makam Kerkof, Gedung Cimahi Technopark, Pusdik Armed, penjara Poncol, dan ke tempat bersejarah lainnya.

Kabid Humas Pemkot Cimahi, Desy Setiawati, mengatakan, launching sekaligus uji coba bus Sakoci tersebut akan dilakukan pada pekan depan dan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna akan melakukan test drive.

"Nanti setelah launching, Pak Wali akan nyetir bus Sakoci dengan mengangkut anak-anak sekolah," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved