Di Kegiatan Millenial Road Safety Festival, Pelajar SMA Cirebon Belajar Berkendara Secara Aman

Deklarasi Millenial Road Safety Festival diadakan oleh Polres Cirebon di SMAN 1 Sumber, Cirebon, Minggu (13/1/2019).

Di Kegiatan Millenial Road Safety Festival, Pelajar SMA Cirebon Belajar Berkendara Secara Aman
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Ribuan pelajar SMA se-Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan sosialisasi dan deklarasi Millenial Road Safety Festival yang diadakan oleh Polres Cirebon di SMAN 1 Sumber, Cirebon, Minggu (13/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ribuan pelajar SMA se-Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan sosialisasi dan deklarasi Millenial Road Safety Festival yang diadakan oleh Polres Cirebon di SMAN 1 Sumber, Cirebon, Minggu (13/1/2019).

Hampir 3.000 pelajar mengikuti beragam kegiatan seperti senam lantas millenial, giat safety riding, dan deklarasi Millennial Road Safety Festival.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, menjelaskan, Millennial Road Safety Festival merupakan program nasional dari Korlantas Polri yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang cara berkendara dan berlalu lintas yang aman.

"Ini adalah program nasional dari Korlantas polri untuk memberikan sosialisasi bagaimana berlalulintas yang safety dan aman untuk menghindari kecelakaan lalulintas dan berkendara yang tertib di jalan raya," ujarnya.

Ia berharap, dari adanya kegiatan tersebut, para kaum remaja millenial memiliki pengetahuan bagaimana berkendara dan berlalulintas yang aman.

Ini Alasan Laga Persiwa Wamena Hadapi Persib Bandung Batal di Cirebon, Lokasi Kemungkinan di Jateng

"Dalam berkendara di jalan raya, mereka bisa menggunakan kendaraan yang baik dan mempunyai keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio, menambahkan, latar belakang adanya program Millennial Road Safety Festival karena kecelakaan lalu lintas menjadi satu dari lima penyebab kematian terbesar di dunia.

Seperti diketahui, angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Cirebon tahun 2018 yang dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa mencapai 15.287 pelanggaran atau 36,79 persen dari seluruh pelanggaran yang terjadi.

Ia mengimbau kepada seluruh kaum millenial baik pelajar maupun mahasiswa, agar bersama-sama menciptakan zero accident lakalantas di Kabupaten Cirebon dan menyayangi diri sendiri dengan tertib dalam berkendara.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved