Tahun Lalu Ajak Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Ini Kata Hanifan Tentang Pilpres 2019

Ini kata Hanifan Yudani Kusumah soal pilpres di tahun 2019. Tahun lalu ia mengajak Presiden Jokowi dan Prabowo berpelukan.

Tahun Lalu Ajak Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Ini Kata Hanifan Tentang Pilpres 2019
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Hanifan Yudani Kusumah di Grand Pasundan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih medali emas di ajang Asian Games beberapa waktu lalu.

Tak hanya mempersembahkan medali emas, Hanifan Yudani Kusumah juga sukses membuat momen fenomenal saat memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo bersama-sama.

Aksinya itu membuat publik di seluruh Tanah Air tertegun dan menimbulkan suasana sejuk, menjelang Pilpres 2019.

Setelah peristiwa itu, seiring berjalannya waktu Pilpres 2019 pun kembali ramai.

Mengenai hal ini Hanifan Yudani Kusumah berkomentar agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas.

"Masyarakat sudah pintar, masalah pemilu kembali pada pilihan masing-masing," ujar Hanifan Yudani Kusumah kepada Tribun Jabar saat ditemui di Grand Pasundan Bandung, Sabtu (12/1/2019).

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah berpelukan dengan Presiden Jokowi dan Ketua IPSI, Prabowo Subianto usai meraih medali emas Asian Games Pencak Silat di kelas C (55kg - 60kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).
Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah berpelukan dengan Presiden Jokowi dan Ketua IPSI, Prabowo Subianto usai meraih medali emas Asian Games Pencak Silat di kelas C (55kg - 60kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). (Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com)

Hanifan berharap di pertarungan pilpres antara Jokowi dan Prabowo semua pihak bisa tetap kokoh menjaga persatuan dan silaturahmi.

Seperti apa yang terjadi pada momentum yang dibuatnya.

Setelah kejadian fenomenal itu Hanifan Yudani Kusumah mengaku bisa memperluas silaturahmi dan berkenalan dengan orang-orang hebat.

Dari pengalamannya itu, ia merasa semangat untuk lebih giat memberikan yang terbaik untuk negeri.

"Pendapat Hanifan alhamdulillah, dari situ kami bisa berkenalan dengan orang-orang hebat, menjalin silaturahmi yang baik, mendapatkan ilmu yang lebih, jadi dampaknya positif," ujarnya.

Hanifan berpesan untuk masyarakat dan generasi muda Indonesia, khususnya generasi yang akrab disebut milenial, agar pintar dan bijak menyerap ilmu dan informasi.

Tak Punya Waktu untuk Bulan Madu, Hanifan dan Pipiet Mengaku To The Point Saja

Ini yang akan Dilakukan Hanifan dan Pipiet setelah Resmi Menikah, Pasangan Emas Asian Games

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved