Pilpres 2019

Ketua Umum Grace Natalie di Bandung: Tudingan Kegagalan Jokowi Itu The Prabowo Show

Grace Natalie menyebutnya The Prabowo Show untuk penyataan-pernyataan yang mengatakan Jokowi-Jk gagal dan lebih buruk dari pemerintah sebelumnya

Ketua Umum Grace Natalie di Bandung: Tudingan Kegagalan Jokowi Itu The Prabowo Show
Tribun Jabar/Cipta Permana
Ketua umum PSI menyampaikan pidato awal tahunnya dalam kegiatan bertajuk Festival 11 Bandung, di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Bandung. Jumat (11/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, menyebut deretan pernyataan yang dilontarkan Prabowo Subianto dan timnya soal kegagalan Pemerintah Jokowi, sebagai sebuah kebohongan.

Grace Natalie menyebutnya dengan istilah The Prabowo Show.

Dalam sejumlah pernyataan Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2019, kata Grace Natalie, menyebutkan kondisi Indonesia selama lima tahun terakhir, di bawah Pemerintahan Jokowi-JK lebih buruk dari era pemimpin sebelumnya.

Salah satunya menjelaskan 50 persen masyarakat Indonesia bertambah miskin.

Padahal berdasarkan fakta yang ada dan valid, menurutnya semua hal tersebut terbantahkan.

"Fakta data BPS menunjukkan bahwa jumlah orang miskin pada periode Maret 2018 adalah 25,95 juta jiwa, atau 9,82 persen. Jumlah orang miskin Indonesia saat ini adalah merupakan yang paling terendah sepanjang sejarah Indonesia," ujar Grace Natalie.

KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi, Ini Apresiasi Peneliti LIPI: Agar Tak Terkesan Main-main

Ini Alasan BPN Prabowo-Sandi Merevisi Visi Misi Jelang Debat Perdana Pilpres

Selain itu, Grace Natalie pun menjelaskan terkait pernyataan Prabowo Subianto yang menyoroti kondisi dari BUMN, yang dalam hal ini disebutkan bahwa sebagian besar saham PT. Pertamina (Persero) telah dijual secara diam-diam.

BUMN lainnya, adalah Garuda Indonesia, PLN, dan Perusahan Gaa Negara (PGN) telah sebutkan bankrut. Termasuk Bank BRI memiliki banyak hutang.

"Tapi nyatanya lagi-lagi hal itu terbantahkan, dimana nilai aset BUMN selama tiga tahun terakhir naik dan telah mencapai angka Rp. 2.700 Triliun dan tercatat bahwa laba BUMN keseluruhan terus meningkat setiap tahunnya," ucapnya.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menyampaikan pidato awal tahunnya di hadapan ratusan simpatisan PSI Bandung.
Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menyampaikan pidato awal tahunnya di hadapan ratusan simpatisan PSI Bandung. (Tribun Jabar/ Fasko Dehotman)
Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved