Eddy Soeparno: PAN Konsisten Dukung Pemimpin Rekomendasi Ulama

Sekjen PAN Eddy Soeparno memastikan partainya konsisten mendukung pemimpin rekomendasi ulama.

Eddy Soeparno: PAN Konsisten Dukung Pemimpin Rekomendasi Ulama
istimewa
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno memastikan komitmen dalam mendukung hasil ijtimak ulama 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN sekaligus calon anggota DPR RI, Eddy Soeparno, memastikan komitmen dalam mendukung hasil ijtimak ulama.

Eddy menegaskan PAN partai yang konsisten mendukung pasangan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

"PAN konsisten mendukung Prabowo-Sandi. Pasangan yang didukung oleh PAN merupakan hasil ijtimak ulama," kata Kang Eddy saat berdialog dengan warga Bogor, Sabtu (12/1/2019).

Kang Eddy mengatakan, dari awal tidak ada keraguan dari PAN untuk mendukung pasangan yang didukung oleh ulama. Negeri ini butuh pemimpin yang mengayomi dan mendapat doa dari ulama dan umat.

"PAN dari awal sudah mendukung Prabowo-Sandi. Kami bahkan termasuk partai yang pertama mendukung Prabowo-Sandi," ucapnya.

Politisi PAN itu menambahkan, Prabowo-Sandi juga memiliki kesamaan visi dengan PAN dalam membela Islam dan umat. Hal itu sesuai dengan tagline yang diusung oleh PAN yakni Bela Rakyat, Bela Umat.

"PAN itu Bela Rakyat, Bela Umat. Prabowo-Sandi adalah pilihan umat dan hasil dari ijtimak ulama. Prabowo-Sandi istikamah membela ulama, agama, dan umat," ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Kang Eddy juga sudah memecat kader yang tidak mengikuti keputusan partai mendukung hasil ijtimak ulama, yakni Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.

Ia menegaskan tidak ada toleransi bagi para kader yang tidak mendukung ijtimak ulama, karena itu berkaitan dengan kepentingan umat.

"Kami langsung datang ke daerah dan langsung dipecat. Kalau tidak mendukung sesuai arahan partai pasti kami pecat," ujarnya.

Ia berharap masyarakat mendukung langkah PAN dalam menjaga ulama dan umat. Ia meminta masyarakat untuk menetapkan hati dan tidak tergoda oleh partai lain.

"Mudah-mudahan masyarakat di sini sama pilihannya dengan kami. Kami berharap PAN ada di hati masyarakat," katanya.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved