Teddy Kusdiana Kaget Tanggung Jawab Jadi Sekda Sangat Besar, Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Bandung

Dadang M Naser meminta Sekda baru Teddy Kusdiana bisa meningkatkan layanan publik dan mempertahankan predikat WTP.

Teddy Kusdiana Kaget Tanggung Jawab Jadi Sekda Sangat Besar, Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Bandung
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Bupati Bandung Dadang M Naser di Pemkab Bandung, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Teddy Kusdiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung terpilih menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung.

Sekretaris daerah Kabupaten Bandung sebelumnya memasuki masa pensiun pada akhir Desember 2018.

Bupati Bandung Dadang M Naser berpesan agar sekda terpilih dapat meningkatkan layanan publik dan mempertahankan penilaian WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK RI.

"Harus koordinasi antara lembaga, dinas, dan jaga kekompakan, kesatuan, dan fokus pada visi misi yang ujungnya meningkatkan layanan publik. Kami sudah memiliki penilaian dari BPK RI, WTP 2019, itu mohon dipertahankan," ujarnya di Gedung Moch Toha kompleks Pemda Kabupaten Bandung seusai pelantikan, Jumat (11/1/2019).

Bupati menambahkan, sistem penilaian dari BPK RI semakin diperkuat ditambah persyaratan yang semakin banyak. Ini ditambah laporan keuangan Kabupaten Bandung pada 2018 harus sudah selesai di pertengahan bulan Januari.

"Biasanya di Februari akhir sekarang ditarik ke Januari. Laporan kegiatan yang dilakukan di 2018 di Januari ini sudah harus masuk. Dan BPK RI akan turun masuk mengawali pemeriksaan kembali untuk evaluasi memeriksa kinerja keuangan Kabupaten Bandung di 2018," ucapnya.

Bupati mengatakan sekda terpilih harus segera mengkoordinasikan seluruh SKPD di Pemerintahan Kabupaten Bandung. Bupati juga meminta agar sekda baru bisa berupaya meningkatkan PAD.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung terpilih, Teddy Kusdiana mengaku siap melaksanakan tugas barunya sesuai amanat yang sudah diberikan oleh Bupati Bandung.

"Tentunya yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati yang sudah memberikan amanat kepada saya, dengan konsekuensi cukup berat karena menanggung tanggung jawab yang besar melanjutkan kinerja Sekda lama," kata Teddy seusai resmi dilantik di Gedung Moch Toha, Soreang, Kabupaten Bandung.

Teddy mengatakan ke depan pihaknya akan kembali melanjutkan kinerja yang sudah baik dan meningkatkan kinerja yang masih belum maksimal.

"Seperti yang telah disampaikan bupati saya akan berkoordinasi dulu. Pertama dengan internal setda (sekretariat daerah) dulu kemudian dengan para Kepala OPD. Untuk menghilangkan egosektoral sehingga betul-betul visi dan misi pak bupati lebih cepat direalisasikan," ucapnya.

Namun diakui Teddy pihaknya juga perlu melakukan penyesuain diri dengan jabatannya yang baru. Teddy mengaku tidak kaget terpilih sebagai Sekda karena telah melalui prosedur yang sangat panjang. Namun dirinya kaget karena mempunyai tanggung jawab yang besar.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved