RT Setempat, Berencana Gelar Musyawarah Pasca Terjadinya Atap Baja Ringan yang Timpa Rumah Warga

Peristiwa atap baja ringan yang merusak rumah milik (Alm) Kholil dan kios Anton (48), membuat pihak Rukun Tetangga (RT), 01 setempat bereaksi . .

RT Setempat, Berencana Gelar Musyawarah Pasca Terjadinya Atap Baja Ringan yang Timpa Rumah Warga
tribunjabar/syarif pulloh anwari
Atap baja ringan gedung perkuliahan di satu lembaga pendidikan ambruk dan menimpa serta merusak satu unit rumah dan satu kios bubur ayam, di Jalan Parakan Resik, RT 01/02, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Peristiwa atap baja ringan yang merusak rumah milik (Alm) Kholil dan kios Anton (48), membuat pihak Rukun Tetangga (RT), 01 setempat bereaksi meminta gedung ST INTEN Bandung bertanggung jawab atas atap silver terbang tersebut.

Ketua RT 01, Tato (71) mengatakan akan segera mengadakan musyawarah dengan mempertemukan antara pemilik rumah, kios dan pihak ST INTEN Bandung guna mempertanggung jawabkan kejadian tersebut.

"Kejadian ini menimpa satu rumah, satu kios, dan sebagian yang kena juga bangunan milik STFI. Kami akan adakan musyawarah dengan pihak ST INTEN Bandung yang bertanggung jawab terkait ganti rugi, tadi sudah telepon," ujar Tato saat ditemui Tribun Jabar dilokasi, Kamis (10/1/2019), malam.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai izin membangun dari atap silver berukuran sekitar panjang 20 meter dan lebar 15 meter tersebut. Tato pun mengaku pihak kampus itu belum meminta izin kepadanya.

"Belum ada izin. Saya baru tahu tadi ada atap terbang, dari mana," ujarnya seraya bertanya kronologis kejadian.

Ia berharap, persoalan ganti rugi bisa diselesaikan dengan baik oleh pihak kampus tersebut. Serta dilakukan perbaikan dari rumah dan kios yang terdampak kerusakan.

Pamilik Kios Terpaksa Berhenti Berdagang Sementara, Sambil Menunggu Kepastian Ganti Rugi

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved