Pemkab Purwakarta Akan Optimalkan Aplikasi Pelayanan Bagi Masyarakat

Pemkab Purwakarta berencana meningkatkan pelayanan dengan cara memaksimalkan aplikasi pelayanan yang telah ada maupun yang akan diluncurkan.

Pemkab Purwakarta Akan Optimalkan Aplikasi Pelayanan Bagi Masyarakat
ISTIMEWA
Aplikasi kepariwisataan milik Pemda Purwakarta bernama 'Sampurasun Pariwisata Purwakarta' menjadi aplikasi terfavorit ketiga se-Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -  Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana meningkatkan pelayanan dengan cara memaksimalkan aplikasi pelayanan yang telah ada maupun yang akan diluncurkan.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Purwakarta, Pemkab mendorong sejumlah OPD memanfaatkan pelayanan berbasis aplikasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (APTIKA) Diskominfo Purwakarta, Iyus Rusli, Jumat (11/1/2019).

"Kami akan terus dorong agar beberapa OPD di Purwakarta untuk berakselerasi dalam memanfaatkan aplikasi yang sudah dibangun terutama dalam hal pelayanan," kata Iyus saat dikonfirmasi di kantornya, Nagri Tengah, Purwakarta.

Akselerasi itu harus segera dilakukan, sebab kata Iyus, Pemda telah banyak membuat aplikasi yang efektif bagi meringankan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, menurutnya untuk tingkatan kabupaten, Purwakarta bisa dikatakan terdepan di bandingkan kabupaten lain.

Oleh karena itu, aplikasi pelayanan bagi masyarakat yang telah ada harus efektif untuk peningkatan pelayanan.

Memulai Hari di Purwakarta, Jangan Lupa Bawa Payung! Yuk Cek Dulu Prakiraan Cuacanya di Sini

"Daripada hanya ada satu apliaksi tapi tidak efektif, makanya maksimal semuanya selagi ada," ucapnya.

Selain mendorong OPD, pihaknya pun akan melakukan sosialisasi aplikasi yang telah diluncurkan untuk dimanfaatkan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved