Pemain Bayern Muenchen Arjen Robben, Ragukan Bek Liverpool Virgil van Dijk sebagai Bek Terbaik Dunia

Winger Bayern Muenchen asal Belanda, Arjen Robben, meragukan klaim bahwa bek Liverpool, Virgil van Dijk adalah defender nomor satu di dunia.

Pemain Bayern Muenchen Arjen Robben, Ragukan Bek Liverpool Virgil van Dijk sebagai Bek Terbaik Dunia
Twitter @LFC
Bek Liverpool, Virgil van Dijk 

TRIBUNJABAR.ID- Winger Bayern Muenchen asal Belanda, Arjen Robben, meragukan klaim bahwa bek Liverpool, Virgil van Dijk adalah defender nomor satu di dunia.

Anggapan Virgil van Dijk adalah bek sentral paling top di muka bumi mencuat setelah Liverpool menjadikannya sebagai pemain belakang termahal di dunia pada bursa transfer Januari 2018.

Saat itu, Liverpool harus merogoh kocek hingga 70,92 juta poundsterling (sekitar Rp 1,258 triliun) agar Southampton mau melepas Virgil van Dijk.

"Saya tak tahu jika ia memang pemain bertahan terbaik di dunia. Orang lain membiarkan label itu bersemayam dalam dirinya," ucap Arjen Robben.

Meski demikian, Arjen Robben mengapresiasi perkembangan pesat karier Virgil van Dijk dalam beberapa tahun terakhir.

Tekuk Chelsea, Tottenham Hotspur Buka Lebar Peluang Tampil di Final Piala Liga Inggris

Pujian itu terutama setelah Virgil van Dijk berani meninggalkan klub Liga Belanda, FC Groningen, pada 2013, dan memulai petualangan di Tanah Britania Raya.

Bek berpostur 193 sentimeter tersebut awalnya membela Celtic FC pada 2013, sebelum berseragam Southampton mulai 2015 hingga dipinang Liverpool awal tahun lalu.

"Saya senang dengan dia. Sebab, dia telah membikin langkah besar, lihatlah dari mana ia berasal," ujar Arjen Robben.

"Ia sudah tumbuh sebagai pesepak bola, tetapi berkembang pula dalam hal kepribadian. Saya senang dengannya melihat dia ada di posisi mana saat ini."

"Sekarang, dia adalah pemain kunci di tim besar dan kapten di timnas Belanda. Ia layak menerima semua pujian," tutur pria berumur 35 tahun tersebut.


Virgil van Dijk akan absen saat Liverpool menjamu rekan-rekan Arjen Robben di skuat Bayern Muenchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Laga akan terlaksana di Anfield pada 19 Februari 2019.

Sebab, sang pemain 27 tahun mengantongi akumulasi kartu kuning pada fase grup yang membuatnya harus absen selama satu pertandingan.

Virgil van Dijk memiliki kesempatan berhadapan dengan Arjen Robben saat The Reds ganti bertolak ke markas Bayern Muenchen, tiga pekan berselang dalam laga leg kedua.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved