Kerugian dari Investasi CSI Centre di Cirebon Kini Mencapai Lebih dari Rp 2,1 Triliun

Melalui CSI Centre, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon telah mendata setidaknya ada 21.879 orang nasabah yang menjadi korban

Kerugian dari Investasi CSI Centre di Cirebon Kini Mencapai Lebih dari Rp 2,1 Triliun
banjarmasinpost
Ilustrasi investasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Melalui CSI Centre, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon telah mendata setidaknya ada 21.879 orang nasabah yang menjadi korban perusahaan penghimpun dana investasi PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI).

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kabupaten Cirebon, Yusuf Lukita, mengatakan, data terkait jumlah nasabah dan nilai kerugian yang diderita itu didasarkan penelusuran tim yang diserahkan ke Kejaksaan. Adapun nilainya mencapai lebih dari Rp 2,1 triliun.

"Per hari ini kita menerima data dari tim Perpal CSI sejumlah 21.879 kontrak dengan nominal Rp. 2.162.737.494 triliun " katanya saat ditemui di Kejari Kabupaten Cirebon, Kamis (10/1/2019).

Tak Ada Angin dan Hanya Hujan Rintik-rintik, Pohon Setinggi 10 Meter Tumbang di Jalan Parakan

Selain itu, sampai dengan hari ini, jumlah nasabah yang mengadu ke CSI Krisis Centre mencapai 815 orang dengan nilai Rp 75 miliar.


Ia menjelaskan, para nasabah dimungkinkan menerima pengembalian atas investasi mereka ke CSI.

Sejauh ini, pihaknya telah mengantongi Rp 25 miliar yang tersimpan dalam rekening giro serta 60 objek tanah yang disita dari tangan direksi CSI.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved