Wagub Apresiasi Koperasi ASN Jabar yang Menggunakan Sistem Syariah

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KKPS) Jawa Barat yang merupakan wadah koperasi ASN

Wagub Apresiasi Koperasi ASN Jabar yang Menggunakan Sistem Syariah
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Pusdai Jawa Barat, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KKPS) Jawa Barat yang merupakan wadah koperasi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Uu mengatakan koperasi ini dapat menjadi contoh koperasi yang sukses di Indonesia maupun internasional.

"Biasanya koperasi itu tidak identik dengan kemajuan, tidak identik dengan profit yang bagus karena biasanya koperasi ini di mana-mana umumnya tidak berkembang dengan baik. Tetapi KPPS ini koperasi sangat luar biasa. Usianya baru empat tahun tapi sudah maju dan bisa melahirkan anak perusahaan," kata Uu setelah membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPPS Jabar ke-3 Tahun Buku 2018 di Gedung Pusdai Jawa Barat, Kamis (10/1/2019).

Uu mengatakan dirinya sangat bangga dan menilai kemajuan ini diraih dari profesionalisme pengelolaan koperasi. Kemudian, dirinya pun menyambut baik karena penyimpanan koperasi ini di bank syariah.

"Karena hal itu sesuai dengan visi misi kita yakni Jabar Juara Lahir Batin. Batin di sini identik dengan keimanan dan ketakwaan. Oleh karena itu, orang yang beriman dan bertakwa segala sesuatunya pasti berlandaskan Alquran dan hadis," katanya.

KPPS atau koperasi ASN Jawa Barat ini, katanya, sudah melaksanakan hal itu dengan bertransaksi menggunakan BJB Syariah. Pihaknya sangat mendukung hal tersebut dan memohon supaya dilanjutkan pengelolaan secara syariah.

"Menurut kami ini sangat bonafide, jangan diragukan lagi karena sudah pembelian saham ke PT BIJB. Kan jarang ada koperasi yang sudah bisa melakukan pembelian saham apalagi ini PT BIJB, sebuah perusahaan yang menurut kami bergengsi," katanya.

Uu berharap KPPS tidak berhenti sampai di sana dan terus ada inovasi yang lain yang intinya untuk mendapatkan keuntungan dan untuk kesejahteraan anggotanya.

Uu pun memiliki harapan kepada koperasi ini jangan hanya memperhatikan anggota anggota tetapi juga harus memperhatikan di sekeliling melalui dana CSR nya.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved