UPT BBIAT Targetkan PAD Tahun 2019 dari Penjualan Ikan Rp 40 Juta

UPT BBIAT Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2019 dari penjualan benih ikan capai Rp 40 juta

UPT BBIAT Targetkan PAD Tahun 2019 dari Penjualan Ikan Rp 40 Juta
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Kantor Pemkot Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT), Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2019 dari penjualan benih ikan bisa mencapai Rp 40 juta.

Pada tahun 2018, PAD dari penjualan benih ikan konsumsi dan ikan hias yang dibudidayakan UPT BBIAT Dispangtan Kota Cimahi hanya Rp 32 juta yang penjualannya dimulai sejak Mei 2018.

Kepala UPT BBIAT Kota Cimahi, Nandang Jayawiguna mengatakan, dengan adanya rencana perubahan Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi Nomor 3 tahun 2017 tentang Retribusi Jasa Usaha diharapkan PAD dari budidaya ikan bisa meningkat.

"Target PAD kita pada tahun ini dari budidaya benih ikan Rp 40 juta. Semoga bisa berkontribusi terhadap PAD Kota Cimahi," ujarnya saat ditemui di UPT BBIAT Kota Cimahi, Komplek Nata Endah, Kota Cimahi, Kamis (10/1/2019).

Pihaknya optimis, target tersebut akan tercapai karena permintaan benih ikan saat ini sudah semakin meningkat, baik permintaan ikan konsumsi maupun ikan hias.

Ia mengtakan, sejak UPT BBIAT diresmikan pada tahun lalu, memang setiap harinya selalu ada konsumen yang membeli benih ikan dari BBIAT.

"Terutama ikan konsumsi, bahkan cenderung meningkat. Pembelinya selain dari Kota Cimahi ada juga pembeli dari wilayah tetangga, seperti Bandung Barat dan Kota Bandung," katanya.

China Railway Group Limited Tawarkan Modal Tak Terbatas untuk Pembangunan di Jawa Barat

PAD Kota Cimahi Tahun 2018 dari Budidaya Ikan di UPT BBIAT Hanya Mencapai Rp 32 Juta

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved