Sekuriti Kampus Curi Uang Honorer Dosen dan Pegawai, Tak Berkutik Saat Ditangkap

Oknum sekuriti kampus curi uang honorer pegawai dan dosen. Panjat dinding lalu gasak uang Rp 18,9 juta.

Sekuriti Kampus Curi Uang Honorer Dosen dan Pegawai, Tak Berkutik Saat Ditangkap
Ragil Wisnu Saputra
Ilustrasi inafis lakukan olah TKP pencurian. 

Laporan Wartawan‎ Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Petugas keamanan di kampus Poltek Pos, Jalan Cirasanten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, nekat mencuri uang honor dan uang untuk kegiatan kampus yang sudah tersusun rapi dalam amplop.

‎"Kami sudah mengamankan pria bernama Priyatna Yayang bin Sopandi (34), petugas keamanan kampus. Yang bersangkutan kami tangkap karena terlibat pencurian uang di kampus Poltek Pos," ujar Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji di Jalan Cisaranten, Kamis (10/1/2019).

Priyatna ditangkap di kediamannya di Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Rabu (9/1/2019). Polisi juga mengamankan barang bukti uang yang masih tersimpan rapi di dalam amplop.

"Pencurianya dilakukan pada Senin (7/1/2018) pagi. Saat itu sedang tidak ada aktivitas kampus karena sedang libur sedangkan tersangka bertugas jaga sebagai sekuriti," ujar Kompol Anang Suhanji.

Modus tersangka saat kejadian yakni mematikan lampu di ruangan informasi lalu naik ke dinding dengan menggunakan meja sebagai tumpuan dan berhasil masuk ke ruangan Kabag Keuangan.

"Di sana, tersangka berhasil mengambil uang dalam meja lemari sebesar Rp 18,9 juta lebih. Priyatna kemudian meninggalkan ruangan lewat jalan yang sama," kata Kompol Anang Suhanji.

‎Menurut Kompol Anang Suhanji, uang Rp 18 juta itu sudah tersusun rapi dalam seratusan amplop putih karena diperuntukkan untuk pembayaran honor sejumlah pegawai termasuk dosen.

"Uang Rp 18 juta lebih itu tersusun alam 82 amplop putih dengan masing-masing amplop Rp 1,6 juta, empat amplop masing-masing Rp 3,5 juta, dan 10‎ amplop masing-masing Rp 600 ribu," ujar Kompol Anang Suhanji.

Saat ini Priyatna mendekam di Mapolsek Arcamanik untuk kepentingan penyidikan. ‎Priyatna dijerat Pasal 363 KUH Pidana.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved