Minggu Ini SBY Akan Sapa Warga Kabupaten Bandung, Ada Agenda Olahraga Pagi di Jalak Harupat

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Bandung selama tiga hari.

Minggu Ini SBY Akan Sapa Warga Kabupaten Bandung, Ada Agenda Olahraga Pagi di Jalak Harupat
Tribun Jabar/Ery Chandra
Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY saat berada di Gedung Setia Graha, Jalan Terusan Jakarta, Antapani, Kota Bandung, Jumat (23/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Bandung selama tiga hari.

Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat ini disebut tak ada kaitannya dengan kampanye politik pilpres dan pileg nanti.

Komandan Rumah Aspirasi Dede Yusuf (Imah Rancage) Baleendah, Kabupaten Bandung, Saeful Bachri mengatakan SBY akan mengunjungi Kabupaten Bandung pada tanggal 11-13 Januari 2019.

"Maksud tujuannya adalah sebagai napak tilas Pak SBY karena beliau pernah bertugas di Baleendah sebagai Komandan Kompi C Bataliyon Yonif Linud 330 Kostrad," katanya di Baleendah, Kamis (10/1/2019) siang.

Saeful menuturkan SBY hanya memenuhi undangan Dede Yusuf selaku calon legislatif untuk dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Jadi dalam kunjungannya kali ini, tidak ada jadwal kampanye Pilpres Prabowo-Sandiaga.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bantah Melakukan Pelanggaran Kampanye Pose Satu Jari

Kondisi Terbaru Ustaz Arifin Ilham, Ini Sebabnya Terbang ke Penang Pakai Jet Pribadi untuk Berobat

"Tidak ada jadwal kampanye, hanya menyapa dan bersilaturahmi karena ini agendanya Dede Yusuf sehingga semua rundown acara dari sana bukan dari pusat. Tidak ada kampanye khusus Pilpres tetapi di internal pasti ada penekanan soal pilpres," tuturnya.

Dia menegaskan kegiatan yang dilakukan SBY ke Kabupaten Bandung murni untuk menyapa pelaku UMKM di Kabupaten Bandung dan bernostalgia dengan teman seperjuangannya.

"Rangkaian kegiatan ini, Pak SBY bersilaturahmi dengan pelaku UMKM di Kabupaten Bandung dan petani kopi, karena kopi Gunung Puntang ini sudah mendunia, lalu beliau juga ingin bernostalgia dengan teman seperjuangannya," katanya.

Selama tiga hari itu, SBY beserta istrinya, Ani Yudhoyono rencananya mengikuti olahraga pagi bersama masyarakat pada hari Minggu di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

"Pak SBY bersama Ibu Ani rencananya menyapa masyarakat dengan berolahraga pagi bersama Si Jalak Harupat," katanya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved