Kolonel Pnb Taufiq Arasj Gantikan Kolonel Pnb Suliono Jadi Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma

Serah terima jabatan juga dimaksudkan untuk memperbaharui semangat, memperluas wawasan dan pemikiran

Kolonel Pnb Taufiq Arasj Gantikan Kolonel Pnb Suliono Jadi Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma
ISTIMEWA
Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala (tengah) salam komando bersama Danwing 9 Kol Pnb Taufiq Arasj (kanan) dan pejabat sebelumnya, Kol Pnb Suliono, setelah Serah Terima Jabatan Komandan Wing 8 di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma, Subang, Rabu (9/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG 0- Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj resmi menjabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma menggantikan Kolonel Pnb Suliono pada upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Rabu (9/1/2019).

Wing 8 adalah satuan pelaksana Lanud Suryadarma,  yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Suryadarma. Wing 8 bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi udara dan  pembinaan kesiapan Skadron Udara dalam jajarannya. Dalam pelasanaan tugasnya,  Wing 8 membawahi Skadron Udara 7 yang memiliki tugas di bidang operasi udara, latihan dan pendidikan Sekbang jurusan helikopter bagi penerbang lulusan sekolah penerbang latih dasar di Yogyakarta, baik Sekbang TNI terpadu atau PSDP. 

Dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (10/1), saat menyampaikan sambutan, Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI AU, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi. Hal ini, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

“Serah terima jabatan juga dimaksudkan untuk memperbaharui semangat, memperluas wawasan dan pemikiran agar setiap organisasi senantiasa dapat menyesuaikan dengan segala fenomena dan dinamika yang ada. Tujuan lainnya adalah untuk mengoptimalkan pembinaan personel," ujar Komandan.

Pada kesempatan itu juga Komandan mengatakan bahwa tantangan tugas yang harus dihadapi tidak saja terbatas pada tugas pokok, tetapi sering kali adanya tugas-tugas tambahan yang menuntut dan menyita segenap kemampuan dan sifatnya situasional.

“Dengan memahami tugas-tugas tersebut, siapa pun perwira yang dipercaya untuk mengemban tugas, hendaknya dapat memahami akan tuntutan tugas yang semacam itu. Kondisi yang demikian inilah yang kiranya akan kita laksanakan dengan segala konsekuensinya,” kata Komandan.

Hadir pada upacara tersebut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Iman Gozali, para pejabat Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring, Ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktekkal Ny Iman Gozali, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta undangan lainnya.

Setelah acara serah terima Jabatan Komandan Wing 8 dilanjutkan dengan acara sertijab Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/ Daerah I Lanud Suryadarma dari Ny. Poppy Suliono kepada penggantinya Ny. Rosalinda Taufiq Arasj yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA ArdhyaGarini Cabang 5/Daerah ILanud SuryadarmaNy. Alem Sembiring di aula Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved