Gencarkan Sosialisasi di Semua Kalangan, KPU Kota Tasikmalaya Akan Bentuk Relawan Demokrasi

Untuk sosialisasi tentang pemilu, selain melalui metode tatap muka dan kerja sama bersama intansi, KPU Kota Tasikmalayabentuk tim relawan demokrasi

Gencarkan Sosialisasi di Semua Kalangan, KPU Kota Tasikmalaya Akan Bentuk Relawan Demokrasi
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Suasana sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang diselenggarakan KPU Kota Tasikmalaya, di sebuah rumah makan yang berada di Jalan BKR No 7, Kecamatan Tawang, Kamis (29/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Dalam melakukan sosialisasi tentang pemilu, selain melalui metode tatap muka dan kerja sama bersama intansi, KPU Kota Tasikmalaya juga membentuk tim relawan demokrasi (Relasi).

Pembentukan relawan demokrasi ini dikatakan Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin adalah sebagai upaya agar sosialisasi pemilu bisa menyentuh seluruh segmen ayau yang disebutnya basis pemilih.

Dslam proses sosialisasi kepemiluan, KPU Kota Tasikmalaya membagi segmentasi pemilih menjadi 11 segmen.

Di antaranya pemilih pemula, pemilih muda, basis keluarga, disabilitas, berkebutihan, khusus, komunitas perempuan, kelompok keagamaan, komunitas demokrasi, kaum marjinal, dan netizen.

"Selain pihak kami yang melakukan sosialisasi untuk menunjang kebutuhan sosialisasi kami juga merekrut relawan demokrasi (relasi)," kata Ade Zaenul saat ditemui di ruangannya, Kamis (10/1/2019).

Ade menjelaskan, tugas Relasi (relawan demokrasi) adalah melakukan sosialisasi di kesebelas segmen basis pemilih yang tadi telah disebutkan.

Untuk mensuksekan pemilu 2019 ini, KPU Kota Tasikmalaya membutuhkan sebanyak 55 relawan.

Pembentukan Relasi ini disebutnya efektif untuk menyasar berbagai kalangan, dan pernah diterapkan di Pilwalkot dan Pilgub yang lalu.

Untuk lendaftaran rekrutmen Relasi dimulai besok hingga 16 Januari, para pendaftar bisa langsung datang ke Kantor KPU.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved