Eddy Soeparno Komitmen Berdayakan Pemuda untuk Bangun Ekonomi Kerakyatan

Eddy Soeparno menyebut kreativitas pemuda jika diolah menjadi karya akan memiliki nilai ekonomi yang mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat

Eddy Soeparno Komitmen Berdayakan Pemuda untuk Bangun Ekonomi Kerakyatan
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno berkomitmen memberdayakan potensi pemuda untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Eddy melihat pemuda memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno, berkomitmen memberdayakan potensi pemuda untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Eddy melihat pemuda memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Lulusan SMK itu kan punya keahlian khusus, mereka punya kemampuan lebih. Saya sangat mendorong mereka untuk menjadi wirausahawan karena kerja dan karya-karya mereka sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat," kata Eddy.

Kreativitas pemuda jika diolah menjadi karya akan memiliki nilai ekonomi yang mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Eddy Soeparno mengatakan, pemuda harus berani berkarya dan memiliki prinsip.

"Sebagai generasi muda itu harus punya prinsip. Yang pertama prinsip kerja, prinsip belajar dan prinsip ibadah. Dengan seperti itu, generasi muda akan berkembang menjadi lebih baik dari generasi-genarasi sebelumnya," ucapnya.

Hubungan Suami Istri Napi Akan Diperbolehkan di Lapas, Dirjen PAS: Supaya Tak Ada Penyimpangan

Kronologi Penangkapan Koruptor Wisnu Wardhana, Kabur ke Suramadu hingga Mobil Lindas Motor Jaksa

Ia menambahkan, persaingan di era globalisasi saat ini semakin ketat. Untuk itu, pemuda harus rajin berinovasi dan mengembangkan potensi agar dapat bersaing di era globalisasi.

"Sekarang kan persaingan kerja semakin ketat, terjadi pula pergeseran yang dulunya bercita-cita menjadi PNS atau karyawan swasta menjadi pengusaha. Oleh karena itu pemuda harus memiliki ide-ide baru agar mampu bersaing," ujar Eddy Soeparno.

Eddy yakin kreativitas merupakan kunci ekonomi saat ini. Tokoh masyarakat yang maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III ini juga menyatakan siap membimbing pemuda yang tertarik menjadi pengusaha.

"Sekarang kan eranya yang muda yang berprestasi. Banyak pengusaha yang meraih kesuksesan di usia muda. Sebagai orang yang cukup berpengalaman di bidang usaha, saya siap membimbing anak muda yang kreatif dalam membangun usaha," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved