Danlanud Suryadarma Meresmikan Restorasi Gereja Katolik Santa Maria

gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan

Danlanud Suryadarma Meresmikan Restorasi Gereja Katolik Santa Maria
ISTIMEWA
Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala bersama Pastor Michael Gratia dan pejabat lainnya menggunting pita saat peresmian restorasi pembangunan Gereja Katolik Santa Maria di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Kamis (10/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Komandan Lanud  Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala meresmikan restorasi Gereja Katolik Santa Maria Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis (10/1/2019). Acara disaksikan oleh Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Iman Gozali, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Taufiq Aras, Pastor Michael Gratia, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta para jemaat gereja.

Dalam sambutannya Komandan mengatakan bahwa kehidupan suatu jema’at Tuhan  dalam membangun kualitas kehidupan jemaat,  termasuk pembangunan sarana dan prasarana peribadatan tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama.

“Dengan kaitan itu, kebutuhan akan sarana peribadatan gedung gereja yang representatif menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang serta dalam rangka pelayanan pembangunan iman jema’at," ujar Komandan dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (10/1/2019).

Komandan juga berharap gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan Jema’at. “Oleh karena itu semoga jema’at akan semakin bertumbuh dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga  nantinya dapat  menumbuhkan  kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian," harapnya.

 Lebih lanjut dikatakan melalui momentum yang penuh dengan ucapan syukur ini, ia mengajak kepada segenap warga di lingkungan Lanud Suryadarma untuk meningkatkan kualitas iman sambil terus bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di lingkungan kita.

“Saya percaya, bahwa apa yang telah ditunjukkan dapat pula diwujudnyatakan dalam segenap dimensi pembangunan lainnya, guna lebih menyatukan perspektif dan kiprah membangun di daerah ini khususnya di Lanud Suryadarma," kata Komandan.

Pada kesempatan itu juga Pastur Michael Gratia menyampaikan rasa syukurnya atas restorasi Gereja Katolik Santa Maria di Lanud Suryadarma ini mengingat kuantitas jema’at di tempat ini semakin meningkat sehingga dengan renovasi ini para jema’at dapat beribadah dengan khusyuk dan hikmat.

 “Kami semua yang berada di gereja katolik kristus sang penabur Subang berharap adanya bangunan gereja yang membawa jema’at semakin dewasa dalam hidup doa dan bijak dalam setiap langkah yang khusyuk religius, kehidupan rukun damai aman tentram  mengedepankan sikap di dalam tengah kemajemukan ini,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Komandan menandatangani prasasti dan pengguntingan pita yang menandai peresmian restorasi Gereja Santa Maria yang berada di Lanud Suryadarma. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved