Bank Indonesia Buka BI Corner di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Seperti Ini Tujuannya

Bank Indonesia meresmikan BI Corner di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC).

Bank Indonesia Buka BI Corner di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Seperti Ini Tujuannya
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Peresmian BI Corner di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar dan mahasiswa, Bank Indonesia meresmikan BI Corner di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Kamis (10/1/2019).

BI Corner ke-11 itu didirikan di perpustakaan kampus UMC. BI menargetkan tiga sampai empat BI Corner setiap tahunnya.

Di dalam BI Corner tersebut disedikan sejumlah buku tentang ekonomi dan komputer untuk mengakses informasi tentang perbankan yang dilengkapi fasilitas internet.

"Tujuannya kami ingin mendorong dan mencerdaskan bangsa dengan fokus pada pelajar dan mahasiswa," kata Kepala BI Cirebon, Abdul Majid Ikram, saat ditemui di kampus UMC, Kamis (10/1/2019).

Di BI Corner, mahasiswa dapat belajar mengenai perekonomian dan tugas Bank Indonesia, semisal tentang stabilitas keuangan dan sisi pembayaran.

"BI Corner ini memang fokus pada perekonomian, tapi kami tidak menutup masukan dari pihak lainnya," kata Abdul Majid Ikram.

BI Corner tersebut, menurut Abdul Majid Ikram, dianggap strategis dan membantu penugasan mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan skripsi dan disertasi.

"Di sini ada informasi aktual tentang perbankan. Pemberian ini tidak hanya di sekolah atau kampus, ada juga di perpusatakaan daerah," ujar Abdul Majid Ikram.

Rektor UMC, Khairul Wahidin, mengaku sangat terbantu dengan adanya BI Corner.

Melalui BI Corner, mahasiswa dapat dengan nyaman membaca di perpustakaan.

"Salah satu tuntutan persaingan keilmuan itu harus punya selera naik kelas. Caranya bisa melalui jendela dunia melalui budaya membaca ini. Melalui minat membaca yang tinggi, menjadikan kampus menjadi surga dunia," kata Khairul Wahidin.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved