Ladies, Sebelum Berkendara Motor, Yuk Perhatikan Tips Aman dan Keselamatan Berikut Ini

Di samping banyak kelebihan, sepeda motor juga memiliki berbagai kekurangan dalam urusan keamanan. Termasuk tingginya resiko kecelaakaan.

Ladies, Sebelum Berkendara Motor, Yuk Perhatikan Tips Aman dan Keselamatan Berikut Ini
Istimewa
Ladies Bikers yang tergabung di Komunitas Brigade Garda Gazzpol (BGG) Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berkendara menggunakan sepeda motor tentunya lebih efisien ketimbang alat transportasi lainnya.

Tidak hanya dapat bepergian dari satu tempat ke tempat lain secara cepat, kita pun jugan bisa irit waktu maupun bahan bakar.

Di samping banyak kelebihan, sepeda motor juga memiliki berbagai kekurangan dalam urusan keamanan. Termasuk tingginya resiko kecelaakaan bagi pengendara wanita.


Untuk menyikapi hal tersebut, para pengendara wanita sebaiknya memiliki tips-tips yang baik tentang keselamatan berkendara.

Humas Komunitas Brigade Garda Gazzpol, Alexa Chandra menuturkan, beberapa tips yang harus dilakukan seoramg Lady Bikers adalah berkendara menggunakan celana panjang.

"Dengan menggunakan celana panjang ini, tentunya dapat mengurangi resiko luka lecet pada seluruh bagian kaki seorang perempuan. Selain itu, juga dapat melindungi kaki dari udara yang dingin selama berkendara," jelas Alexa kepada Tribun Jabar, saat ditemui di tempat kumpul mereka, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (8/1/2019).

Penuntut Umum KPK Akan Hadirkan 87 Saksi di Kasus Suap Perizinan Proyek Meikarta

Selanjutnya adalah penggunaan sepatu boots. Menurut Alexa, saat terjatuh dari motor sepatu tersebut dapat melindungi tapak kaki Lady Bikers dari benturan keras.

"Lalu yang tidak kalah pentingnya adalah pengunaan helm SNI (Standar Nasional Indonesia), masker, dan sarung tangan," kata Alexa.

Alexa juga menghimbau, selama di perjalanan sebaiknya Lady Bikers tidak memakai tas gendong. Karena hal tersebut bisa memicu tindakan kriminal berupa jambret dan lainnya.

"Dengan kesigapan tersebur, pastinya kita sebagai wanita bisa mengurangi resiko kecelakaan maupun tindak kriminal saat berkendara menggunakan motor," ujar Alexa.

Itulah beberapa tips keselamatan dan keamanan dalam berkendara motor untuk wanita.

Semoga tips-tips ini berguna bagi para Lady yang akan melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.

Cirebon Masuk Masa Puncak Musim Hujan, BMKG Minta Masyarakat Waspada Bencana

Penuntut Umum KPK Akan Hadirkan 87 Saksi di Kasus Suap Perizinan Proyek Meikarta

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved