Ketua PK Partai Golkar Limbangan Garut Resmi Diberhentikan karena Akan Dukung Prabowo-Sandi

Denden Amirullah secara resmi diberhentikan jabatannya sebagai oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Garut.

Ketua PK Partai Golkar Limbangan Garut Resmi Diberhentikan karena Akan Dukung Prabowo-Sandi
Ilustrasi Nalar Politik Ekologis 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, Denden Amirullah secara resmi diberhentikan jabatannya sebagai oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Garut.

Pemberhentian Denden Amirullah dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Garut setelah mengetahui sikap politik Denden yang lebih memilih pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi dibanding pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’aruf Amin yang diusung Partai Golkar.

Pemberhentian Denden sendiri, ditegaskan dalam surat yang dikeluarkan DPD Partai Golkar Garut bernomor 46/GOLKAR-GRT/XII/2018 tertanggal 27 Desember 2018 dan ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar Garut Ade Ginandjar dan Sekretaris Akhmad Mulyana.

Dalam surat tersebut ,Denden disebut akan mendukung capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno dan akan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan tersebut pada tanggal 20 januari 2019 mendatang.

Deklarasi itu rencananya akan dihadiri Cawapres Sandiaga Uno.

DPD Partai Golkar Garut dalam suratnya melihat, apa yang dilakukan Denden sebagai pelanggaran disiplin organisasi, melanggar AD/ART, keputusan musyawarah dan Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar dan juga melanggar keputusan dan atau kebijakan yang telah diputuskan oleh Partai Golkar dalam hal ini keputusan dewan pimpinan partai di atasnya.

Dilantik Jadi Dubes Lebanon, Hajriyanto Akan Melepas Jabatannya di Golkar dan TKN Jokowi-Maruf

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Ade Ginandjar yang juga Ketua DPRD Garut ketika akan dikonfirmasi terkait pemecatan tersebut, kontaknya tidak bisa dihubungi.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Deden Sofyan membenarkan adanya pemecatan Ketua PK Partai Limbangan oleh partainya dengan alasan sebagaimana tertuang dalam surat yang dikeluarkan DPD Golkar Garut kepada Denden Amirullah.

“Iya betul, beritanya sudah satu minggu ke belakang,” jelasnya lewat aplikasi pesan.

Dihubungi terpisah, Luthfi H Hasbullah, SH penasehat hukum Denden Amirullah yang juga koordinator panitia deklarasi relawan pemenangan Prabowo-Sandi Garut Utara melihat pemecatan Denden oleh DPD Golkar Garut sebagai sebuah sikap DPD Golkar Garut yang tidak menghargai sikap politik kadernya.

Karenanya, menurut Luthfi pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk menolak arogansi pengurus DPD Golkar Garut dan akan mengajak seluruh pimpinan Golkar yang ada di beberapa kecamatan wilayah Garut utara untuk membuat mosi tidak percaya terhadap Ketua DPD Golkar Garut Ade Ginandjar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dukung Prabowo Sandi, Ketua PK Partai Golkar Limbangan Garut Dipecat".

Editor: Yongky Yulius
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved