Kerennya Pondokan Tjiburial, Penginapan yang Berkonsep Alam

Menikmati suasana alam yang dingin dan sejuk selalu menjadi pilihan bagi wisatawan ketika berkunjung ke Kota Kembang.

Kerennya Pondokan Tjiburial, Penginapan yang Berkonsep Alam
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Pondokan Tjiburial bergaya modern dengan konsep alam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menikmati suasana alam yang dingin dan sejuk selalu menjadi pilihan bagi wisatawan ketika berkunjung ke Kota Kembang.

Daerah wisata yang paling banyak dikunjungi adalah biasanya adalah kawasan yang asri dan menyajikan pemandangan alam.

Di Bandung, kawasan Dago atas Bukit Pakar menjadi lokasi yang seringkali menjadi buruan para wisatawan untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Jika biasanya daerah ini dikenal dengan kawasan wisata kulinernya, kali ini telah hadir penginapan dengan konsep kaya modern yang patut dicoba.

Adalah Pondokan Tjiburial yang tepatnya berada di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial, Cimenyan. Dari luar lokasi pondokan ini memang tak tampak di permukaan.

Anda bisa menemukan Pondokan Tjiburial ini di dalam kawasan Sierra Cafe & Lounge. Penginapan dengan konsep ala hotel bintang tiga ini bisa Anda temukan di area bawah kafe yang hits di kalangan wisatawan ini.

Sekilas nama Pondokan identik dengan penginapan biasa yang menyewakan satu ruangan untuk istirhat. Namun jika Anda datang ke Pondokan Tjiburial, jangan terkejut dengan tampilannya yang begitu artistik dan minimalis ini.

Pengelola Pondokan Tjiburial, Meyana mengatakan Pondokan Tjiburial ini tidak mengusung konsep khusus, walaupun tampilannya begitu minimalis dan tampak indah dengan banguanan kaca dan kayu.

"Konsep pondokan Tjibural lebih ke alam saja sih, makanya di sini banyak tanaman hijau dan kami juga menghadirkan kamar dengan view yang berbeda-beda," ujar Meyana saat ditemui di Pondokan Tjiburial, Selasa (8/1/2019).

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved