Kecelakaan Sering Terjadi di Dua Ruas Jalan Rancaekek yang Mengalami Kerusakan

Kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Stasion banyak menimpa pengendara roda dua, terutama pada waktu malam hari saat jarak pandang mulai berkurang.

Kecelakaan Sering Terjadi di Dua Ruas Jalan Rancaekek yang Mengalami Kerusakan
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Jalan Gradiul, Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (8/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah warga menyebutkan, beberapa kali kecelakaan terjadi, diduga akibat jalan berlubang di Jalan Stasion serta Jalan Gradiul, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Dari pantauan Tribun Jabar, Selasa (8/1/2019), ruas jalan yang mengalami kerusakan yakni, Jalan Stasion di Desa Rancaekek Wetan dan Jalan Gradiul, Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, belum diperbaiki.

Kerusakan jalan di ruas jalan tersebut, yakni kondisi berlubang dengan luas dan kedalaman bervariasi, luas dari 30 sentimer hingga tiga meter, serta kedalaman lima sampai 10 sentimeter.


Setiap kali hujan mengguyur wilayah Kecamatan Rancaekek selalu menyisakan genangan air di dalam jalan berlubang tersebut, sehingga banyak warga yang berkendara terlihat menghindari lubang jalan.

Rohendi (43), warga sekitar Jalan Stasion, mengatakan, kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Stasion banyak menimpa pengendara roda dua, terutama pada waktu malam hari saat jarak pandang mulai berkurang.

"Biasanya yang jatuh karena oleng dan tidak sadar ada lubang, paling banyak" kata Rohendi di Jalan Stasion, Selasa (9/1/2019).

Kuningan Belum Memasuki Puncak Musim Hujan, BPBD Minta Masyarakat Tetap Waspada

Selain kecelakaan tersebut, para pengendara pun kerap mengeluhkan kerusakan bagian kendaraan akibat, seringnya melintasi kedua jalan itu.

Kerusakan itu di antaranya penurunan fungsi bagian suspensi pada kendaraan, serta kerusakan roda.

"Bulan lalu saya motor saya rusak setelah menghantam lubang di jalan itu," kata Agil Dwi Angga (22), seorang pengendara.

Billy Syahputra Tertahan di Jepang karena Tak Punya Uang, Pinjam Uang Orang Tak Dikenal di Bandara

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved