Komunitas Bandung

Ini Dia Kegiatan Seru yang Bisa Diikuti Bersama Komunitas Aleut Bandung

Kegiatan jalan-jalan mempelajari sejarah di lokasinya langsung ternyata sudah dilakukan oleh Komunitas Aleut sejak 2006.

Ini Dia Kegiatan Seru yang Bisa Diikuti Bersama Komunitas Aleut Bandung
istimewa
Hevi Fauzan saat memaparkan materi bersama Komunitas Aleut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mempelajari sejarah langsung di lokasinya adalah hal yang menyenangkan.

Anda bisa membayangkan bagaimana perubahan yang begitu drastis akibat perkembangan zaman yang semakin modern ini.

Mempelajari sejarah memang agak membosankan jika hanya dipelajari di dalam ruangan, berbeda halnya ketika Anda mempelajari sejarah di luar ruangan bahkan melihat proses perubahan langsung di lokasinya.

Kegiatan jalan-jalan mempelajari sejarah di lokasinya langsung ternyata sudah dilakukan oleh Komunitas Aleut sejak 2006.

Base camp Komunitas Aleut yang di dalamnya berisikan beragam koleksi buku dan dokumentasi perjalanan ketika ngaleut di Kedai Preanger pada Senin, (10/7/2017).
Base camp Komunitas Aleut yang di dalamnya berisikan beragam koleksi buku dan dokumentasi perjalanan ketika ngaleut di Kedai Preanger pada Senin, (10/7/2017). (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Komunitas Aleut yang bermarkas di Bandung ini memiliki beberapa rutinitas kegiatan yang cukup menarik untuk diikuti.

Anggota Komunitas Aleut, Hevi Fauzan mengatakan komunitas ini memiliki empat kegiatan dalam sepekan, yakni kamisan, kelas literasi buku dan film, dan ngaleut di hari minggu.

"Ketika kamisan biasanya khusus untuk anggota yang diadakan setiap habis magrib di sekretariat Komunitas Aleut," ujar Hevi Fauzan, saat dihubungi Tribun Jabar, Selasa (8/1/2019).

Serunya Belajar Sejarah Kereta Api di Bandung Bersama Komunitas Aleut [VIDEO]

Hevi Fauzan menyebutkan jika kegiatan kamisan biasanya para anggota lebih sering mengadakan kegiatan diskusi sambil mempersiapkan tema untuk ngaleut di hari Minggu.

Khusus untuk kegiatan ngaleut tidak selalu ada di setiap pekannya karena para pemateri yang lebih banyak tahu soal sejarah banyak yang memiliki kegiatan lain.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved