Kepala Sekolah SMP di Garut Ini Kerap Main Fisik ke Siswanya, Bupati Garut Minta Disdik Usut Tuntas

Kepala Sekolah SMP di Garut yaitu Kepala Sekolah SMP Baitul Hikmah, kerap main fisik kepada siswanya. Karena kerap melakukan kekerasan

Kepala Sekolah SMP di Garut Ini Kerap Main Fisik ke Siswanya, Bupati Garut Minta Disdik Usut Tuntas
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat memberikan keteranhan terkait kasus kekerasan kepada siswa SMP Baitul Hikmah, Garut di Kantor Setda Garut, Senin (7/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kepala Sekolah SMP di Garut yaitu Kepala Sekolah SMP Baitul Hikmah, kerap main fisik kepada siswanya. Karena kerap melakukan kekerasan, Bupati Garut, Rudy Gunawan pun meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Garut untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Dari sisi pendidikan itu tidak dibenarkan. Apalagi dari segi hukum bisa dijerat karena melakukan kekerasan," ujar Rudy di Kantor Setda Garut, Senin (7/1/2019).

Ia meminta Disdik menangani masalah tersebut. Apalagi diduga banyak siswa yang menjadi korban kekerasan. Padahal sebagai pendidik, harus memberikan contoh yang baik kepada anak didik.

"Ada cara lain untuk mendidik siswa jika tak menaati aturan. Tidak harus pakai kekerasan, karena bukan solusi tepat," katanya.

Foto-foto Pemeriksaan Empat Wanita Terkait Prostitusi Online di Bandung, Menunduk dan Menutup Wajah

Sebelumnya, sejumlah siswa SMP Baitul Hikmah di Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler mengalami kekerasan yang dilakukan oleh kepala sekolah. Orangtua siswa mendatangi sekolah untuk meminta pertanggungjawaban.

Selvan Oktavian (14), siswa kelas 8 mengaku ia mengalami kekerasan oleh kepala sekolah pada Jumat (4/1/2019) pagi. Padahal ia tak merasa melakukan kesalahan.

"Kejadiannya waktu salat duha di masjid. Padahal saya waktu itu lagi diam. Cuma teman di kiri dan kanan bercanda. Kepala sekolah yang lihat lalu menggesek-gesekan kepala teman-teman dan saya," ucap Selvan di SMP Baitul Hikmah beberapa waktu lalu.

Akibat gesekan dengan kepala temannya, Selvan menderita luka di pelipis kiri dan masih berbekas. Ia pun sempat diminta oleh kepala sekolah agar tak menceritakan peristiwa tersebut kepada orangtuanya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved