Dua Minggu Menghilang Jasad Dadan Ditemukan, Hanyut 6 Kilometer Saat Memancing

Setelah hanyut selama dua minggu, jasad Dadan ditemukan. Hanyut enam kilometer dari titik saat menghilang.

Dua Minggu Menghilang Jasad Dadan Ditemukan, Hanyut 6 Kilometer Saat Memancing
istimewa
Ilustrasi temu mayat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Setelah menghilang selama dua minggu, Dadan Ramdani (30), warga Dusun Ciaren, RT 2/5, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Ciamis akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas.

Jasad korban ditemukan mengambang tersangkut rumpun bambu di sisi Sungai Citanduy, Blok Bojongsoban, RT 2/9, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Tasikmalaya, Minggu (6/1/2019), sekitar pukul 09.15 siang.

Korban yang sehari-hari bekerja di sebuah pabrik di Ciawi, Tasikmalaya, hilang saat memancing di saluran irigasi Cimuncang, Dusun Landeuh, Desa Sindangherang, Panumbangan, Sabtu (22/12/2018) malam.

Dadan memancing ikan bersama rekannya Sani. Saat memancing Sani sempat meninggalkan korban karena mau membeli rokok. Namun ketika, korban sudah tidak ada di tempat. Yang ditemukan hanya sandal dan peralatan memancing milik korban.

Diduga korban jatuh terpeleset dan hanyut terseret arus air. Warga, TNI/Polri, Tagana, dan Satgas Pusdalops BPBD Ciamis, sempat melakukan pencarian menyisir saluran irigasi. Bahkan saluran sempat dikeringkan, tapi korban tidak ditemukan.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, Minggu (6/1/2019) siang, warga Dusun Bojongsoban dihebohkan dengan kabar penemuan mayat di sisi Sungai Citanduy. Sosok mayat yang sudah membusuk ditemukan mengambang  tersangkut rumpun bambu di sisi aliran Sungai Citanduy.

Lokasi penemuan sekitar 6 km dari bendung saluran Irigasi Cimuncang tempat korban hilang saat memancing.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah menebang bambu. Warga curiga dengan bau busuk yang menyengat. Ternyata sumber bau tersebut adalah sesosok mayat yang sudah membengkak tersangkut di rumpun bambu.

Relawan Tagana yang sedang berada di Desa Kertaraharja Panumbang langsung menuju lokasi. Relawan Tagana bersama warga, TNI, dan Polri mengevakuasi jasad korban dan selanjutnya dibawa ke RSU Tasikmalaya.

Untuk memastikan identitas korban, keluarga Dadan sempat diminta datang ke lokasi dan ke RSU Tasikmalaya.

Dede Koswara, salah seorang keluarga korban Tasikmalaya memastikam sosok mayat yang ditemukan tersebut adalah Dadan Ramdani. Rompi hitam dan baju hitam serta celana jeans pendek yang melekat di jasad korban adalah pakaian terakhir yang dipakai Dadan saat hilang ketika memancing di bendung saluran irigasi Cimuncang dua minggu lalu.

Minggu (6/1/2019) sore jenazah Dadan dikuburkan di pemakaman umum Dusun Ciaren, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Ciamis.

Emin Pingsan Lihat 3.000 Ayam Miliknya Hangus Terbakar, Dua Kebakaran Landa Ciamis

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved