16 Tim PUBG dan 8 Tim DOTA 2 Siap Rebut Tiket ke Thailand

Asia Pacific Predator League 2019, turnamen game kelas dunia terbesar di Asia Pasific telah menyelesaikan tahap kualifikasi di Indonesia.

16 Tim PUBG dan 8 Tim DOTA 2 Siap Rebut Tiket ke Thailand
ISTIMEWA/SRIPOKU.COM
Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia dan Yohan Wijaya, APJ Consumer Lead, Acer Global Team, Intel 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Asia Pacific Predator League 2019, turnamen game kelas dunia terbesar di Asia Pasific telah menyelesaikan tahap kualifikasi di Indonesia.

Babak kualifikasi Asia Pacific Predator League 2019 diselenggarakan di 16 iCafe di 14 kota Indonesia.

Dalam babak kualifikasi turnamen yang digelar Acer tersebut, sebanyak 16 Tim PUBG dan 8 Tim DOTA 2 terbaik dinyatakan lolos dan siap berlaga di babak final Indonesia.

Tim-tim terbaik yang lolos dari babak kualifikasi ini akan melanjutkan pertandingan di Jakarta pada tanggal 25-27 Januari 2019.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang menyebutkan bahwa babak final yang digelar di Jakarta 25-27 Januari ini merupakan langkah persiapan untuk keberangkatan ke Thailand.

"Seluruh finalis akan berlaga untuk menjadi perwakilan Indonesia, mereka bertanding dengan peserta dari 12 negara lainnya," kata Herbet kepada wartawan di Bandung, Sabtu (5/1/2019).

Herbet mengatakan bahwa turnamen yang digelar Acer dimulai sejak awal November 2018. Tahap kualifikasi ini berhasil menyisihkan 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik untuk melanjutkan pertempurannya di babak final Indonesia di Jakarta pada tanggal 25-27 Januari 2019.

Babak kualifikasi digelar di 16 iCafe di 14 kota, yaitu Jakarta (Highgrounds Café, PC Barracx, TNC Kemanggisan), Medan (iCafe Medan), Palembang (Hans Pro Gaming), Yogyakarta (Skyland Jogja), Tangerang (Pondok Gaming), Semarang (Skyland Semarang), Samarinda (Magnet), Surabaya (3Kingdom), Bandung (Chronos), Malang (Hardcore), Bekasi (WCG Bekasi), Karawang (Skynet), Blitar (Manscave), dan Makassar (GIX). Pada babak kualifikasi ini, terdapat 8 pro team yang diundang untuk bertanding di qualifier match DOTA 2, yaitu BOOM. ID, PG Barracx, RRQ, Evos, The Prime, Capcorn, Alter Ego, dan Juggernaut.

"Babak final Asia Pacific Predator League 2019 di Bangkok akan memperebutkan total prize pool senilai USD 400.000 atau sekitar Rp 6 miliar," katanya.

Sebagai informasi, ajang Asia Pacific Predator League 2019 bisa dilihat di Facebook Predator Gaming Indonesia, Facebook Group Predator Gaming Indonesia Community, Instagram @predatorgamingindonesia atau laman www.predator-league.com dan www.acerid.com/predator-league untuk situs resmi khusus pertandingan Indonesia. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved