Hindari Hoaks, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Rajin Tabayyun Informasi

Kang Eddy menyampaikan berita hoaks dapat memecah belah umat dan persatuan. Tidak ada yang diuntungkan dari perpecahan umat.

Hindari Hoaks, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Rajin Tabayyun Informasi
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno salaman dengan warga. 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengajak semua pihak untuk tabayyun kalau menerima informasi. Eddy ingin masyarakat terhindar dari hoaks.

"Jika ada informasi yang masih diragukan kebenarannya kita wajib ber-tabayyun agar terhindar dari hoaks," kata Kang Eddy.

Pesatnya kemajuan teknologi tak hanya memberikan dampak yang positif tetapi juga dampak negatif, seperti berkembangnya berita hoaks. Saat ini setiap orang bisa memproduksi informasi dan menyebarkan tanpa disaring.

Kang Eddy menyampaikan berita hoaks dapat memecah belah umat dan persatuan. Tidak ada yang diuntungkan dari perpecahan umat. Oleh karena itu, ia mengimbau tetap menjaga persatuan.

"Berita hoaks berpotensi memecah umat. Kami mengimbau kepada semua untuk tidak ada permusuhan," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan tahun politik akan banyak perbedaan pendapat yang akan muncul. Persatuan harus tetap diutamakan walaupun berbeda pendapat dengan cara menjaga etika dan suasana teduh.

Mahfud MD Sebut Isu 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Trik Politik atau Gerakan Mengacau

Arab Saudi Segera Bangun Taman Hiburan Berskala Masif Pertama di Riyadh

"Intinya dalam masa kampanye politik harus tetap rukun walaupun terdapat perbedaan pandangan, kita semua bersaudara bangsa Indonesia. Mari kita jalankan politik murni, beretika teduh menjaga kerukunan," ucapnya.

Terakhir, ia mengajak agar semua pihak ikut mensukseskan pemilu. Pemilu yang sukses akan menghasilkan pemimpin dan wakil yang lebih baik.

"Kesuksesan pemilu butuh kerja keras semua pihak. Lahirnya pemimpin baru melalui pemilu, Indonesia adil, makmur dan sejahtera akan terwujud," pungkasnya.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved