Tahun Baru 2019

Rekayasa Lalu Lintas di Kabupaten Bandung Jelang Malam Pergantian Tahun

Polres Bandung siapkan rekayasa lalulintas di sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Bandung, terutama di jalur Rancabali-Ciwidey.

Rekayasa Lalu Lintas di Kabupaten Bandung Jelang Malam Pergantian Tahun
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Kondisi lalu lintas Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Antisipasi kepadatan kendaraan di jalur wisata pada malam tahun baru dan hari H tahun baru keesokan harinya, Polres Bandung siapkan rekayasa lalulintas di sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Bandung, terutama di jalur Rancabali-Ciwidey.

"Kami akan melakukan rekayasa jalur untuk malam tahun baru, maupun nanti keesokan harinya, pelaksnaan wisata. Nantinya ada CB One Way, dilakukan tentatif dari Soreang ke Ciwidey dan sebaliknya," tutur Kapolres Bandung AKPB Indra Hermawan di Mapolres Bandung, Soreang, Senin (31/12/2018).

Sebanyak 1.127 personel gabungan TNI, Polri dan Dishub serta Satpol PP Kabupaten Bandung disiagakan di malam tahun baru nanti malam hingga keesokan harinya di jalur wisata baik kawasan Bandung Utara Cimenyan, maupun kawasan Bandung Selatan Ciwidey termasuk jalur timur Cileunyi.

"Persiapan malam tahun baru 1.127 personel telah kita sebar di 17 pos pengamanan di wilayah Kabupaten Bandung," tutur Kapolres.

"Selain kegiatan ibadah malam tahun baru juga ada kegiatan yang kita amankan yaitu kegiatan malam tutup tahun."

"Ada 4 lokasi yang melaksanakan perayaan tutup tahun di Kabupaten Bandung di sekitar Seoreang dan Cimenyan sudah kita amankan."

Selain jalur wisata pihaknya juga akan mengantisipasi jalur atau wilayah yang kerap terjadi kejahatan jalanan di Kabupaten Bandung, di antaranya di wilayah Soreang, Baleendah, Banjaran dan Cikancung.

Namun Indra menegaskan semua lokasi di Kabupaten Bandung sudah diamankan.

"Imbauan kepada warga, kita sedang berkabung beberapa waktu lalu ada bencana di Banten dan Lampung," pungkasnya.

"Mari kita laksanakan malam pergantian tahun ini, dengan merefleksi diri dan instrospeksi diri agar tahun 2019 lebih baik, dengan dilaksanakan kegiatan positif."(mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved