Malam Tahun Baru, Bupati Ciamis Imbau Warga Tidak Hura-hura, Apalagi Mabuk-mabukan

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin mengimbau warganya untuk tidak menggelar pesta hura-hura dalam menyambut malam

Malam Tahun Baru, Bupati Ciamis Imbau Warga Tidak Hura-hura, Apalagi Mabuk-mabukan
tribunjabar/andri m dani
Bupati Ciamis Iing Syam Arifin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin mengimbau warganya untuk tidak menggelar pesta hura-hura dalam menyambut malam pergantian tahun. Apalagi sampai mabuk-mabukan.

“Tidak perlu merayakan penyambutan malam pergantian tahun dengan pesta-pesta, menyalakan kembang api maupun bunyi-bunyian yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat umum.  Isilah malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat,” ujar Iing Syam Arifin kepada para wartawan seusai pelantikan 230 pejabat eselon, pejabat fungsional, kepala SD/SMP di Aula Setda Ciamis, Senin (31/12/2018) siang.

Tentang imbaun tersebut (menyambut tahun baru) menurut Iing, ia sebagai Bupati Ciamis sudah mengeluarkan surat edaran No; 300/741-Kesbangpol/2018 tertanggal 27/12 yang ditujukan kepada Kepala SKPD, Rektor Perguruan Tinggi, Ketua Ormas serta camat untuk disampaikan kepada kades/lurah yang secara berjenjang disampaikan kepada ketua RT/RW dan DKM di lingkungan masing-masing .

Imbauan tidak menyelenggarakan pesta kembang apir, bunyi-bunyian dan hura-hura dalam menyambut malam tahun baru 2019 tersebut katanya tidak hanya demi kenyamanan dan ketertiban.

Jangan Lupa, Malam ini Ada Konser Kla Project dan Ten 2 Five di Trans Luxury Hotel Bandung

Terutamanya sebagai bentuk simpati dan duka cita pada korban bencana yang terjadi di beberapa daerah di tanah air beberapa waktu ini. Dan juga meminta masyakarat Ciamis untuk lebih waspada kemungkinan terjadi bencana.

Menjawab pertanyaan wartawan, tahun ini Pemkab Ciamis juga tidak memfasilitasi kegiatan-kegiatan pesta berkaitan dengan menyambut malam tahun baru. Seperti di Alun-Alun Ciamis, halaman pendopo dan tempat keramaian lainnya.

“Tahun ini tidak ada keramaian malam tahun baru di Alun-Alun maupun pendopo. Yang ada adalah kegiatan zikir,  pengajian, doa bersama dan tausiah nanti malam (Senin 31/12/2018) di Masjid Agung Ciamis dari malam sampai pagi, Makanya kami mengimbau warga untuk datang ke Masjid agung,” katanya.


Dan saat ini kawasan Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis yang setiap malam pergantian tahun selalu menjadi pusat keramaian, masih dikelilingi pagar seng. Tidak bisa digunakan untuk kegiatan keramaian. Masih tertutup untuk umum karena ada kegiatan renovasi.  

Dinas Pariwisata Kumpulkan Seniman

Sementara itu Dinas Pariwisata Ciamis mengundang para seniman dan budayawan serta pelaku wisata untuk menghadiri Temu Akhir Tahun yang dilaksanakan di halaman Tourist Information Centre (TIC) Komplek Perkantoran Kertasari Senin (31/12/2018) malam.

Panggung untuk temu akhir tahun pelaku wisata, seni dan budaya di halaman TIC tersebut pun sudah disiapkan 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved