Tahun Baru 2019

Saat Malam Tahun Baru, Masyarakat Kabupaten Bandung Diimbau Tak Gelar Pesta Kembang Api

Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengimbau masyarakat Kabupaten Bandung agar tidak menggelar pesta.

Saat Malam Tahun Baru, Masyarakat Kabupaten Bandung Diimbau Tak Gelar Pesta Kembang Api
happynewyear2019wiki.com
Ucapan selamat tahun baru 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) mengimbau masyarakat Kabupaten Bandung agar tidak menggelar pesta kembang api saat malam pergantian tahun 2018/2019.

Kasatpol PP Kabupaten Bandung, Usman Sayogi, menuturkan agar masyarakat Kabupaten Bandung tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara berlebihan, seperti menyalakan kembang api dan petasan.

"Saya imbau dan ingatkan masyarakat termasuk juga hotel, restoran dan berbagai tempat wisata untuk tidak menggelar pesta kembang api serta kegiatan lainnya secara berlebihan," tuturnya kepada wartawan di Soreang, Jumat (28/12/2018).

Karena menurutnya selain dapat menghamburkan biaya juga bisa menimbulkan kecelakaan seperti kebakaran dan lainnya.

"Jadi silakan melakukan perayaan malam tahun baru, tapi jangan berlebihan," katanya.

Terlebih kata Usman, saat ini bangsa Indonesia tengah berduka dengan banyaknya terjadi bencana alam yang memakan banyak korban.

Seperti musibah tsunami yang terjadi belum lama ini di Banten, Lampung, dan tsunami Lombok dan Palu beberapa waktu lalu.

Menurutnya sebagai bangsa yang santun dan berbudi luhur, tentunya harus bisa menunjukan empati serta berbagi dengan saudara yang tengah kesusahan.

"Daripada menghambur-hamburkan uang untuk perayaan malam pergantian tahun. Lebih baik uangnya kita sumbangkan untuk saudara kita yang tengah dirundung duka," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved