Sabu-sabu Disimpan di Sandal Anaknya, Seorang Ibu Gagal Selundupkan Sabu-sabu ke Lapas Banceuy

Seorang ibu berinisial S dan anaknya tertangkap tangan menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Lapas Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung

Sabu-sabu Disimpan di Sandal Anaknya, Seorang Ibu Gagal Selundupkan Sabu-sabu ke Lapas Banceuy
DOKUMENTASI TRIBUN SUMATERA SELATAN
Illustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Seorang ibu berinisial S dan anaknya tertangkap tangan menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Lapas Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung Kamis (27/12/2018) siang.

‎Kepala Lapas Banceuy, Kusnali mengatakan upaya penyelundupan terjadi pukul 12.00. Saat itu, seorang ibu dan anak perempuannya hendak mengunjungi narapidana berinisial Rf (35) yang menjalani pidana karena kasus narkotika.

"‎Sesuai standar operasedur, kami lakukan penggeledahan. Saat digeledah didapati sesuatu yang diduga sabu-sabu," ujar Kusnali.

Seusai digeledah dan diperiksa ternyata apa yang dibawa perempuan itu memang sabu-sabu. Barang haram itu disimpan di dalam sandal yang dipakai anaknya. Kusnali langsung menghubungi Satres Narkoba Polrestabes Bandung untuk berkoordinasi.

"Sabu-sabu disimpan di sandal anak perempuannya. Beratnya sampai 3 gram. Setelah itu kami hubungi Satnarkoba Polrestabes Bandung," kata dia.

Cara Mendapat Tiket Gratis KA Galunggung Rute Bandung-Tasikmalaya, Buruan Sebelum 26 Januari 2019

Keduanya kemudian diperiksa oleh petugas Lapas. Diketahui, keduanya kerap datang ke Lapas Banceuy menemui Rf. Namun, Kusnali tidak bisa memastikan soal apakah pada kunjungan sebelumnya dilakukan perbuatan yang sama.


"Hasil pemeriksaan katanya sudah tiga kali menjenguk. Tapi untuk pastinya nanti penyidik yang akan mendalami," kata dia.

Rf sendiri menjalani masa hukuman sejak 2016 dengan vonis 5 tahun 3 bulan. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved