Jalan Raya Bandung-Garut Dekat Kahatex Sempat Banjir, Lalu Lintas Tersendat

Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di wilayah pabrik tekstile PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang terendam banjir, Kamis (27/12/2018)

Jalan Raya Bandung-Garut Dekat Kahatex Sempat Banjir, Lalu Lintas Tersendat
KOMPAS.com/AAM AMINULLAH
Banjir sepanjang 200 meter dengan ketinggian 30 sentimeter merendam Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya di wilayah PT Kahatex, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018) sore. 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak siang hari membuat Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di wilayah pabrik tekstile PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang terendam banjir, Kamis (27/12/2018) sore.

Berdasarkan pantauan, pukul 17.00 WIB, panjang badan jalan yang teredam mencapai 200 meter dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Garut, Tasikmalaya maupun sebaliknya tersendat.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukkan kendaraan, anggota Pospam Ops Lilin Lodaya 2018 di kawasan Kahatex siaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi banjir.

Pandeglang Dihantam Banjir 1,5 Meter, Pertama Sejak 1970, Warga Jadi Ketakutan

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, petugas siaga di lokasi melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya penumpukkan kendaraan.

"Anggota Pospam Kahatex siaga di lokasi dan melakukan pengaturan lalu lintas. Mereka di-back up 20 orang anggota lantas polres," ujarnya dihubungi Kompas.com, Kamis petang.

Kapolres mengimbau agar pengguna jalan dari arah Bandung yang hendak menempuh perjalanan menuju Garut, Tasikmalaya, hingga Pangandaran.

Maupun dari arah sebaliknya, untuk mengurangi kecepatan.

"Untuk pengguna jalan kami imbau lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Genangan 30 Cm Rendam Jalan Raya Bandung-Garut Dekat Kahatex, Lalin Tersendat".

Editor: Yongky Yulius
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved