Era Globalisasi, Eddy Soeparno Ajak Pemuda Jaga Identitas Bangsa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menginginkan tentang identitas bangsa di tengah era globalisasi.

Era Globalisasi, Eddy Soeparno Ajak Pemuda Jaga Identitas Bangsa
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menginginkan tentang identitas bangsa di tengah era globalisasi. Eddy ingin pemuda ikut menjaga identitas bangsa. 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menginginkan tentang identitas bangsa di tengah era globalisasi. Eddy ingin pemuda ikut menjaga identitas bangsa.

"Kita jangan lupa punya identitas ditengah era globalisasi. Masalah identitas ini yang sedang kita hadapi," kata Kang Eddy.

Ia menjelaskan bahwa hari ini bangsa Indonesia hidup di era saling terkoneksi antara satu dan lainnya. Hal itu tidak bisa dihindarkan karena Bangsa Indonesia bagian dari ekosistem dunia yang terus berkembang.

"Kita sadar hidup di era yang terkoneksi antara satu dan lainnya. Tidak mungkin Indonesia bisa hidup sendiri," jelasnya.

Era globalisasi memang memudahkan siapapun untuk mendapat informasi. Didukung teknologi terbaru membuat semua menjadi lebih mudah.

"Bagaimanapun juga masalah informasi dan komunikasi sangat gampang kita dapatkan. Dapat informasi dari handphone saja sudah cukup," jelasnya.

Truk Kontainer Gilas Motor, Truk Kontainer Hanya Memakai Kaca Spion Motor

Kisah Iik Mancing di Tengah Laut saat Tsunami Menerjang: Gemuruh, Kilat dan Terdampar di Pulau

Era globalisasi yang berkembang, memiliki tantangan di depannya. Bagi sebagian negara seperti Indonesia tantangannya adalah mempertahankan identitas bangsa yang sudah ada seperti agama, budaya, hingga bahasa.

Identitas bangsa Indonesia berbeda dengan negara lain, karena ada kekayaan nilai-nilai yang tidak dimiliki bangsa lain di dunia. Yaitu keragaman budaya dan bahasa.

"Jangan lupa kita punya identitas, punya jati diri," pungkasnya.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved