Tsunami di Selat Sunda

PTPN Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang dan Serang

Aksi cepat tanggap bencana tsunami yang terjadi di Banten, juga dilakukan oleh jajaran PTPN VIII yang menyerahkan bantuan kepada para pengungsi

PTPN Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang dan Serang
Istimewa
PTPN VIII yang menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban bencana tsunami. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Bencana tsunami yang menerjang Banten dan Lampung telah mengetuk hati berbagai pihak untuk turun membantu evakuasi maupun memberikan bantuan untuk para pengungsi.

Aksi cepat tanggap bencana tsunami yang terjadi di Banten, juga dilakukan oleh jajaran PTPN VIII yang menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban bencana tsunami.

Direksi PTPN VIII melalui Manajer Unit Bojong Datar, Rudi, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa air mineral, makanan kering, dan lainnya.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Negara yang berada di kawasan tersebut," kata Rudi, Selasa (25/12/2018).

Bantuan tersebut juga diserahkan oleh serikat pekerja perkebunan PTPN VIII dan diterima langsung oleh perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di pendopo Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12/2018) pagi.

Nelayan Ini Dihempas Tsunami Selat Sunda 3 Kali, Terombang-ambing di Laut, Lalu Mukjizat Datang

BNPB: Ada Daerah Terdampak Tsunami Selat Sunda yang Belum Terjangkau Tim Evakuasi Gabungan

Tidak hanya di Kabupaten Pandeglang, kata Rudi, di Kabupaten Serang pun dilakukan hal serupa oleh BUMN lain yang tergabung dalam Sinergi BUMN.

"Ini merupakan bantuan tahap pertama yang dilakukan dan kami terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memberikan sesuai kebutuhan para pengungsi," ujar Rudi.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved